5 Rekomendasi Style Hijab Yang Cocok Di Pakai Anak Kuliah

Sabtu, 4 September 2021 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

5 Rekomendasi Style Hijab Yang Cocok Di Pakai Anak Kuliah

Foto: Ladiestory.id

Untuk perempuan berhijab, salah satu hal yang kerap membuat pusing yaitu memilih outfit yang cocok dikenakan saat kuliah. Terlebih seperti yang kita tahu, rata-rata perguruan tinggi tidak menentukan seragam untuk mahasiswa/i nya alias boleh berbusana bebas asalkan sopan.

Outfit Hijab Anak Kuliah

Tapi hal inilah yang malah membuat para mahasiswi terutama yang berhijab kebingungan dalam mencari outfit yang sesuai untuk dikenakan kuliah, karena tak ada baju seragam yang menjadi andalan mereka sehingga tiap harinya mereka mesti berpikir guna mencari oufit yang berbeda. Kamu sendiri tidak mau kan mengenakan pakaian yang itu-itu saja ketika pergi ke kampus?

Sewaktu sekolah dulu, mungkin enak setiap hari menggunakan seragam, jadi tidak perlu bingung memilih baju. Jika sudah kuliah, kamu mesti ganti baju setiap hari jika tidak ingin dikatai "Kamu nggak mandi, ya? Kok, gak ganti baju?".

Terlebih perempuan hijabers. Ada saatnya kamu mati gaya sebab bingung memadu-madankan hijab dengan baju, dan masalah-masalah lainnya. Ini dia rekomendasi style anak kuliahan untuk perempuan berhijab. Nah, biar nggak bingung lagi, yuk intip inspirasi outfit hijab anak kuliah berikut ini!

1. Long Skirt untuk Gaya Feminin nan Fashionable

outfit hijab anak kuliah
Foto: Ladiestory.id

Style anak kuliahan berhijab yang pertama ada long skirt. Mungkin kamu dapat tidak suka mengenakan rok, namun suatu saat nanti kamu pasti memerlukan rok, entah itu untuk keperluan gaya atau syarat masuk kelas tertentu.

Jangan takut tampak tidak fashionable mengenakan rok panjang ke kampus, sebab model rok panjang saat ini sudah bervariasi.

2. Blouse Simple yang Anti Ribet

outfit hijab anak kuliah
Foto: Ladiestory.id

Saat ngampus ada baiknya jangan menggunakan baju yang aneh-aneh. Arti dari aneh di sini ialah yang model, corak dan warnanya terlalu ngejreng. Cukup pakai blus simpel, tidak perlu ribet. Blus lengan panjang seperti ini dapat digunakan oleh perempuan berhijab ataupun tidak.

Jika kamu ingin mencari blus sederhana saat ngampus, kamu dapat mencoba mencari di toko online. Di sana tersedia ratusan model blus simpel dan harganya juga cocok dengan kantung mahasiswi.

3. Jeans yang Mudah Dipadukan dengan Berbagai Atasan

outfit hijab anak kuliah
Foto: Ladiestory.id

Celana jin tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari hari seorang mahasiswi. Selain nyaman digunakan, celana jin selalu tampak trendi dan cocok dalam dipadukan dengan atasan apapun, mulai dari kaos, kemeja, sweater atau blus.

Serunya lagi, untuk anak-anak kosan yang biasanya tidak sempat mencuci, celana jin bisa kamu gunakan berkali-kali tanpa perlu dicuci setiap hari. Kenapa? Sebab celana jeans tidak cepat tampak kotor. Kecuali jika kamu gemar duduk sembarangan di mana saja, ya.

4. Outer yang Cocok Dikenakan dalam Berbagai Acara

outfit hijab anak kuliah
Foto: Ladiestory.id

Outer atau baju luaran dapat berupa apa saja. Jaket, kardigan, rompi, kemeja, sweater, hoodie, blazer, kimono, apa saja itu dapat kamu jadikan sebagai outer. Padukan dan cocokkan outer kamu menyesuaikan dengan keperluan. Seperti jika kamu mau ada kelas presentasi, kenakanlah outer yang rapi layaknya blazer dan rompi.

Jika kamu tengah ingin tampil boyish, kenakan kemeja bahan katun atau flanel sebagai luaran. Jika cuaca tengah dingin, gunakan jaket (bomber, wol, jeans, dan lain-lain) agar tubuh kamu tetap hangat.

5. Maxi Dress Membuat Penampilan Makin Menawan

outfit hijab anak kuliah
Foto: instagram.com/richaeu

Kamu dapat juga slay your style dengan menggunakan baju terusan panjang saat ada di kampus. Pilihlah baju terusan yang dari bahan-bahan sejuk layaknya katun dan polyester agar kamu tidak merasa kegerahan, ya. Terdapat banyak sekali koleksi maxi dress yang cantik-cantik di toko online yang dapat kamu jumpai.

Itulah inspirasi outfit hijab untuk ke kampus. Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi dalam memilih style berhijab saat ingin pergi ke kampus.

Berita Terkait