6 Rekomendasi Warna Earth Tone untuk Jilbab Cantikmu

Sabtu, 27 November 2021 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

6 Rekomendasi Warna Earth Tone Untuk Jilbab Cantikmu

Foto: Tabloidnyata

Ladiestory.id - Selain warna hitam dan putih, belakangan ini warna earth tone sedang menjadi andalan para pecinta fashion. Warna earth tone tergolong warna klasik yang bisa dipadukan dengan berbagai macam warna, baik terang atau gelap. Warna earth tone yang menggabungkan unsur warna bumi, bisa membuat penampilan yang lebih ceria dan fresh.

Rekomendasi Warna Earth Tone 

Buat kamu para hijabers yang memiliki hijab dengan warna earth tone, kamu bisa melakukan mix and match warna  sehingga membuat tampilanmu lebih elegan dan classy, lho. Nah, biar nggak salah dalam memilih warna atau mengombinasi hijab, berikut warna-warna earth tone yang bisa kamu jadikan inspirasi.

1. Warna Nude

Foto: wolipop

Warna nude merupakan warna yang terbilang netral. Warna yang hangat ini bisa kamu mix and match dengan beragam warna outfit lainnya. Tak heran jika banyak hijabers yang mengoleksi warna ini. Selain netral warna nude bisa membuat tampilanmu lebih elegan dan glowing.

2. Warna Mustard

Foto: Mede Linmin

Mustard adalah salah satu jenis warna kuning yang agak sediikit gelap. Warna ini merupakan salah satu kategori earth tone karena menyerupai unsur alami matahari. Memakai warna mustard dapat membuat kamu memancarkan aura ceria, fresh dan wajah terlihat lebih cerah.

3. Warna Mint

Foto: Orami

Warna hijau merupakan salah satu warna alami yang termasuk kategori earth tone. Hijabers juga bisa pilih warna mint yang lebih soft dan pastel, untuk memberikan efek kalem sekaligus membuat wajah terlihat lebih fresh.

4. Warna Ligt Grey

Foto: Bukalapak

Warna Ligt Grey terinspirasi dari warna bebatuan. Batu dengan corak biru dan abu misalnya benitoite, celestine, glaucophane dan lain-lain. Tampilannya lebih dingin dibandingkan dengan warna earth tone lainnya.

Warna ini cukup netral dan cocok di padukan dengan beragam warna lainnya. Para hijabers bisa menggunakannya dengan oufit warna cerah atau monokrom, sehingga membuat tampilanmu ceria dan penuh percaya diri.

5. Warna Hijau Army

Foto: Zalora

Buat kamu yang kurang menyukai warna-warna hijau cerah, kamu bisa memiih warna hijau army. Warna ini juga merupakan warna earth tone. Warna hijau army sendiri bisa di pasangkan dengan berbagai warna lainnya sehingga membuat tampilan hijabmu semakin elegan.

6. Warna Terracotta

Foto: Suara Surabaya

Warna Terracota sempat menjadi tren beberapa waktu lalu. Warna earth tone satu ini termasuk dalam ragam warna perunggu dengan sifat coklat, sedikit sentuhan orange dan juga merah.

Pigmen terracota umumnya ditemukan pada elemen tanah liat. Pengunaan jilbab dengan warna ini, akan membuatmu tampil klasik dan penuh percaya diri.

Demikian rekomendasi jilbab warna earth tone yang bisa kamu jadikan referensi untuk tampilan hijabmu. Dari sekian banyaknya tone alami di atas, yang mana favoritmu?