Resep Egg Drop, Sandwich ala Drama Korea 18 Again yang Mudah dan Lezat

Rabu, 1 September 2021 | 02:52:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Resep Egg Drop, Sandwich Ala Drama Korea 18 Again Yang Mudah Dan Lezat

Foto: danielfooddiary

Hallyu atau gelombang Korea bukan hanya berbicara tentang K-drama atau K-pop saja. Namun masyarakat Indonesia sudah mulai menjajaki fashion, make up, hingga kuliner atau makanan Korea. Terbukti dengan beberapa restaurant yang menyediakan berbagai makanan Korea.

Hal ini disebabkan pengaruh dari drama Korea atau drakor itu sendiri. Sebab banyak adegan atau scene yang menunjukan makanan di drakor itu sendiri. Sebab, dalam adegan tersebut memperlihatkan para pemeran ternama menyantap makanan Korea yang terlihat sungguh nikmat.

Biasanya ramyeon menjadi makanan di drakor yang sering muncul. Namun, sempat ada makanan Korea yang muncul di salah satu scene drama dan membuat netizen Indonesia tertarik.

Makanan Korea tersebut adalah egg drop Korea. Pada dasarnya egg drop Korea adalah makanan berupa sandwich gaya Korea.  Bentuknya terbuka dengan isian makanan gurih yang melimpah dan menggugah selera.

Makanan Korea Egg Drop Sandwich

Resep Egg Drop
Foto: facebook

Egg drop Korea merupakan roti yang tak hanya disantap saat sarapan namun juga sebagai camilan mengenyangkan. Makanan Korea ini menggunakan jenis roti tawar yang ukurannya kecil lalu dipanggang terlebih dahulu. Sebenarnya egg drop sendiri merupakan merek waralaba di Korea Selatan yang menjual sandwich isi telur. 

Sandwich ini merupakan roti tawar diisi ragam makanan gurih seperti scrambled egg, olahan daging, keju, dan sejumlah saus. Setelah ditambahkan isian beragam, egg dropKorea diletakkan dalam wadah kotak kecil agar menyantapnya lebih mudah. Makanan di drakor ini paling nikmat disantap saat kondisi masih hangat.

Makanan Korea ini muncul pada drama yang bertajuk "18 Again". Di dalam drama Korea tersebut, egg drop adalah makanan kesukaan Hong Si-a, yakni anak dari pemeran utama Hong Dae-young yang diperankan oleh Lee Do-hyun.

Resep Egg Drop Korea

Jika dilihat, mereka menyantap egg drop tersebut secara lezat dan sangat nikmat. Membuat banyak orang yang menonton ngiler ingin menikmatinya. Sebenarnya, kamu bisa membuat sendiri sebab makanan Korea ini memiliki resep yang mudah. Sebab itu, inilah resep egg drop Korea ala drama Korea "18 Again"

Bahan yang perlu disiapkan untuk membuat Egg drop Korea

Resep Egg Drop
Foto: Egg Drop
  • Satu tangkap roti tawar
  • 1 butir telur
  • Sosis, ham, atau smoked beef
  • Keju lembaran (bisa juga gunakan keju oles)
  • Selada, tomat, dan timun
  • Margarin secukupnya
  • Saus tomat atau saus sambal
  • Mayones secukupnya
  • Peterseli kering untuk taburan

Cara membuat Egg drop Korea

Resep Egg Drop
Foto: danielfooddiary

 

  1. Oles roti dengan margarin, panggang. Angkat. Taburi dengan peterseli kering. Sisihkan.
  2. Telur orak-arik: kocok lepas telur, campur dengan garam dan lada secukupnya. Olesi wajan teflon dengan margarin, tuang telur kocok. Aduk sampai matang, tetapi jangan terlalu kering. Biarkan agak basah agar lembut.
  3. Panggang sosis, sebentar saja.
  4. Tata roti, olesi saus tomat atau saus sambal. Beri sayur, telur, dan sosis. Beri keju lembaran. Tutup dengan roti. Egg drop Korea siap disantap.

Inilah resep egg drop Korea ala drama Korea. Bagaimana, cukup mudah, kan? Selain nikmat makanan ini juga memiliki banyak gizi dan protein loh. Selamat mencoba!