Resmi Bercerai, Intip Lika-liku Perjalanan Cinta Kiran Rao

Minggu, 19 Desember 2021 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Resmi Bercerai, Intip Lika-Liku Perjalanan Cinta Kiran Rao

Kiran Rao dan Aamir Khan. (Special)

Ladiestory.id - Aktor senior Bollywood Aamir Khan dan Kiran Rao memutuskan untuk bercerai di tahun ini, setelah 15 tahun mengarungi kehidupan rumah tangga. Keputusan ini sangat disayangkan oleh sebagian orang, mengingat pasangan ini mempunyai perjalanan cinta yang panjang dan begitu manis. Kiran Rao merupakan istri kedua Aamir Khan setelah ia menceraikan istri pertamanya Reena Dutta.

Perjalanan Cinta Kiran Rao

Kiran pertama kali bertemu dengan Aamir di tahun 2001 tepatnya di lokasi syuting Lagaan. Saat itu hubungan keduanya layaknya kru dan unit produksi, tidak ada yang spesial semua berjalan dengan begitu saja. Diketahui Kiran Rao merupakan seorang produser dan juga penulis.

Di tengah-tengah kesibukan syuting saat itu, Aamir memulai percakapan tentang sepasang anting-anting yang dikenakan oleh Kiran, kemudian hubungan mereka berlanjut dari yang awal mulanya sebatas rekan kerja, menjadi seorang teman.

Berawal dari Pertemanan 

Kiran Rao
Kiran Rao dan Aamir Khan. (Special)

Pertemanan yang terjalin antara Kiran dan Aamir mengalir begitu saja. Sebagai seorang teman Kiran membantu Aamir agar bisa bangkit dari perceraian masa lalunya. Diberitakan perceraian pertama Aamir Khan dengan Reena Dutta membuat Aamir vakum dari pekerjaannya selama 2 tahun untuk mengobati luka hatinya pasca perceraian. Situasi itu membuat Kiran selalu memberikan dukungannya kepada Aamir sehingga pertemanan mereka semakin erat.

Menikah dengan Perbedaan Keyakinan 

Ketika film Lagaan selesai dikerjakan, Kiran dan Aamir sibuk dengan pekerjaan mereka masing-masing, namun komunikasi keduanya masih terjalin dengan baik. Mereka bertemu dan mulai dekat kembali pada tahun 2004, hingga memutuskan untuk tinggal bersama tanpa ikatan pernikahan.

Meski memiliki perbedaan keyakinan, mereka akhirnya memantapkan hati untuk menikah di bulan Desember 2005. Pernikahan itu tergelar secara tertutup dan hanya di hadiri pihak keluarga.

Saling Mendukung dalam Pembuatan Film 

Selama terjun di dunia perfilman, Kiran Rao dan Aamir Khan sama-sama menciptakan karya. Selain film pertama mereka Lagaan yang dikelola bersama-sama. Kiran Rao juga menulis naskah dan menyutradarai film Dhobi Ghat dibawah naungan Aamir Khan Productions. Mereka menjadi pasangan yang kompak baik di dunia kerja atau dalam rumah tangga.

Memiliki Anak Melalui Proses Bayi Tabung

anak kiran rao
Anak Kiran Rao dan Aamir Khan. (Special)

Setelah menikah, Kiran Rao dan Aamir Khan menetap di Bandra, yang merupakan daerah pinggiran Kota Mumbai. Di awal pernikahan mereka sempat mendapatkan ujian ketika Kiran mengalami masalah kesehatan, bahkan dokter melarang Kiran untuk melahirkan karena ia memiliki penyakit dalam rahimnya.

Pasangan ini akhirnya memutuskan untuk menggunakan jasa bayi tabung untuk memiliki momongan. Pilihan pasangan ini untuk melakukan bayi tabung sempat dikecam, Kiran Rao dan Aamir Khan tidak bergeming lantaran hal tersebut legal di India. Kiran Rao akhirnya memiliki anak pertama berjenis kelamin laki-laki pada 5 Desember 2011 bernama Azad Rao Kha.

Resmi Bercerai dari Aamir Khan

Selalu tampak romantis dan harmonis serta jauh dari kabar miring, tiba-tiba pasangan ini mengumumkan perceraiannya pada Sabtu (3/7/2021) lalu. Padahal seperti yang kita  ketahui rumah tangga mereka sudah berjalan cukup lama yaitu 15 tahun. Kendati mereka sudah bercerai,  mereka tetap kompak dalam mengasuh anak, dan masih menjalin komunikasi yang baik hingga saat ini.

Diisukan Perceraian karena Orang Ketiga

fatimah
Fatima Sana  Saikh. (Special)

Perceraian Kiran Rao dan Aamir Khan sempat membuat semua orang terkejut, dan dikabarkan perceraian tersebut disebabkan oleh adanya pihak ketiga. Nama aktris Fatima Sana Saikh juga disebut sebagai salah satu alasan perceraian Kiran Rao, namun rumor tersebut dibantah oleh Fatima Sana  Saikh yang mengungkapkan bahwa hubungan Fatima dan Aamir hanya sebatas murid dan guru saja.