Resmi Debut Bareng BABYMONSTER, Ahyeon Ungkap Kondisinya Selama Hiatus

Rabu, 3 April 2024 | 09:19:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Resmi Debut Bareng Babymonster, Ahyeon Ungkap Kondisinya Selama Hiatus

Ahyeon BABYMONSTER. (Soompi)

Ladiestory.id - Girl group asal Korea Selatan, BABYMONSTER, telah resmi melangsungkan debutnya dengan personel lengkap pada Senin (1/4/2024). Sebelumnya yakni pada November 2023 lalu, BABYMONSTER sempat melakukan pra-debut dengan enam member saja, tanpa kehadiran Ahyeon.

Di debut kali ini, Ahyeon telah kembali bergabung dengan girl group besutan YG Entertainment tersebut lewat lagu “SHEESH”. Setelah kembali ke hadapan penggemar, Ahyeon pun membagikan kondisinya selama dirinya hiatus.

Artis kelahiran 11 April 2007 itu mengaku bahwa ia sempat mengalami tekanan psikologis. Karenanya ia memutuskan untuk hiatus selama beberapa saat sebelum memulai debut kembali bersama BABYMONSTER.

“Sulit menjelaskan secara detail, tapi aku tertekan secara psikologis,” kata Ahyeon, melansir berbagai sumber, Selasa (2/4/2024).

Ahyeon BABYMONSTER. (Soompi)

 

Selama hiatus, Ahyeon menyebut bahwa dirinya hanya difokuskan pada pemulihannya. Ia melakukan latihan fisik secara rutin dan memperbaiki pola makannya. Ahyeon juga mengaku bahwa dirinya sempat merasa bersalah kepada anggota BABYMONSTER lainnya karena harus hiatus. Namun, segala bentuk dukungan dari para penggemar adalah sumber kekuatan bagi Ahyeon selama proses pemulihan.

“Para member memberi aku semangat dan dukungan yang besar, dan para penggemar juga mengirimkan pesan dukungan, yang memberikanku kekuatan,” ujar Ahyeon.

“Aku ingin segera pulih, tapi aku frustrasi karena segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginan hatiku, dan aku merasa kasihan kepada para anggota. Aku pikir akan lebih baik jika kami bisa debut sebagai grup lengkap yang beranggotakan tujuh orang sejak awal,” sambung Ahyeon.

Lebih lanjut, pemilik nama lengkap Jung Ahyeon itu pun mengaku sangat gugup dan tidak percaya diri ketika ia bersiap kembali untuk debut.

“Menonton anggota tampil dengan baik memberiku kekuatan. Aku sangat gugup ketika pertama kali bergabung. Namun, para member berkata agar aku tidak perlu khawatir karena aku sudah melakukannya dengan baik. Itu mengubah kegugupanku menjadi semangat,” jelas Ahyeon.

“Aku sudah pulih sekarang, aku bahagia bisa berdiri di hadapan semua orang dengan gembira. Aku punya hasrat yang kuat untuk kembali, dan tidak ada kekhawatiran soal bergabung,” tutupnya.