Resmi Jadi Tersangka, Begini Kronologi dan Bukti Penangkapan Ardhito Pramono

Jumat, 14 Januari 2022 | 00:01:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Resmi Jadi Tersangka, Begini Kronologi Dan Bukti Penangkapan Ardhito Pramono

Ardhito Pramono.

Ladiestory.id - Menjalani serangkaian pemeriksaan, aktor sekaligus musisi Ardhito Pramono pun telah resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penggunaan ganja pada Kamis (13/1/2022).

Pelantun lagu Bitter Love ini sebelumnya diamankan oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat atas pengembangan kasus narkoba sebelumnya. 

Berikut kronologi serta barang bukti atas penangkapan Ardhito yang berhasil Ladiestory.id rangkum.

Kronologi Penangkapan

Tersangka Kasus Narkoba Ardhito Pramono. (Special)

Menurut keterangan dari Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E Zulpan dalam rilisnya, Ardhito Pramono pertama kali diamankan atas kasus penyalahgunaan narkoba. Musisi ini diamankan di kawasan Klender, Jakarta Timur berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat sekitar.

"Selanjutnya pada hari Rabu, tanggal 12 Januari 2022 sekitar jam 02.00 WIB, di salah satu rumah wilayah Klender Jakarta Timur, petugas mengamankan tersangka Ardhito Pramono alias AP yang diketahui public figure dan dilakukan penggeledahan badan dan rumah tersangka ditemukan barang bukti tersebut,” ujar Zulpan.

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, Ardhito menjalani sejumlah pemeriksaan lanjutan salah satunya tes urine. Menurut hasil pemeriksaan, hasil tes urine Ardhito pun terbukti positif sebagai pengguna ganja.

Barang Bukti

Dari penangkapan tersebut, ditemukan barang bukti berupa ganja. Saat ini, menurut keterangan pengedar ganja telah dilakukan dan telah ditetapkan sebagai DPO.

Dari penangkapan Ardhito Pramono pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa ganja dengan berat 4,8 gram serta barang bukti lainnya.

"2 paket plastik klip berisi narkotika jenis ganja memiliki berat bruto 4,80 gram ,1 bungkus kertas vapir, 21 butir pil Alprazolam dengan resep dokter, dan 1 buah Iphone12 mini warna biru," katanya.

Atas kasus tersebut dan kepemilikan narkoba jenis ganja Ardhito Pramono telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba dan resmi di tahan di rutan Polres Metro Jakarta Barat.