Resmi Keluar Treasure! Intip Profil Mashiho, Idol Imut dari Jepang

Rabu, 9 November 2022 | 16:00:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Resmi Keluar Treasure! Intip Profil Mashiho, Idol Imut Dari Jepang

Mashiho. (Special)

Ladiestory.id - Nama Mashiho tengah menjadi perbincangan publik, khususnya di kalangan para penggemar K-Pop. Pasalnya, ia diketahui resmi keluar dari TREASURE. Grup tersebut telah melambungkan namanya selama beberapa tahun terakhir. Sebelumnya, Mashiho sempat melakukan hiatus dari aktivitas grup.

Hal tersebut dilakukan karena dirinya ingin fokus beristirahat dan meminta waktu untuk berlibur. Kini, sejak dirinya dinyatakan telah resmi hengkang, beberapa penggemar merasa kecewa. Namun, ada juga yang tetap mendoakan yang terbaik untuk Mashiho. Lalu, seperti apa profil Mashiho Eks TREASURE yang merupakan Idol Imut dari Jepang? Simak, rangkumannya berikut ini.

Kehidupan Pribadi

Mashiho. (Special)

Idol satu ini memiliki nama lengkap Takata Mashiho. Ia merupakan salah satu member eks TREASURE yang berasal dari Jepang. Di kalangan penggemar ia dikenal memiliki wajah yang imut. Mashiho sendiri lahir di Prefektur Mie, Jepang pada 25 Maret 2001.

Sebelum debut, dirinya sempat tampil dalam film pendek "AKMU". Kemudian, dirinya bergabung dalam program survival TREASURE BOX.

Mashiho justru masuk menjadi anggota grup MAGNUM. Namun, YG Entertainment kemudian menyatukan dua grup yaitu TREASURE dan MAGNUM. Mashiho pun akhirnya dikenalkan ke publik sebagai anggota TREASURE dengan merilis lagu pre-debut berjudul "Going Crazy".

Jalani Trainee yang Lama

Mashiho. (Special)

Sebelum melakukan debut, Mashiho menjadi salah satu member TREASURE yang menjalani masa trainee cukup lama. Diketahui dirinya menjalani masa trainee selama lima tahun, terhitung sejak 2015 hingga 2020.

Kemudian, ia pun melakukan debut bersama 11 member lainnya pada 7 Agustus 2020. Kala itu, TREASURE melakukan debut dengan merilis album single pertama yang bertajuk "The First Step: CHapter One".

Idol Multi-talented

Mashiho. (Special)

Meski dinilai memiliki tubuh yang mungil bagi seorang idol, nyatanya kemampuan Mashiho tidak perlu diragukan. Dirinya bahkan dikenal sebagai member yang serba bisa, lho. Bahkan, Ia menjadi member yang paling atletis dan ditakuti member lain ketika adu kekuatan.

Tak hanya pandai bernyanyi, Mashiho juga dikenal menguasai berbagai bidang olahraga, beberapa di antaranya seperti bola basket, bowling, golf, hingga billiard.

Selain itu, Mashiho diakui sebagai member yang ahli memasak dan mampu menghasilkan sajian makanan yang lezat.  Mashiho juga sempat merambah ke dunia akting. Dirinya dan member lainnya sempat membintangi sebuah web drama yang berjudul "The Mysterious Class".

Miliki Teknik Vokal yang Unik

Mashiho. (Special)

Tak seperti penyanyi YG Entertainment lainnya, Mashiho dikenal memiliki teknik vokal yang unik. Dirinya memiliki ciri khas berupa falsetto yang unik. Tak ayal, hal ini membuat dirinya memiliki sebuah keunikan diantara member lainnya.

Kemampuannya tersebut juga sempat ditunjukkan ketika mengikuti TREASURE BOX. Bahkan, ketika melawan Seung Hun untuk menyanyikan lagu dari Dean, ia berhasil meraup voting terbanyak dan menjadi salah satu kandidat terkuat dalam acara tersebut.

Member dengan Visual Menawan

Mashiho. (Special)

Bagi para penggemar TREASURE, tentu saja setuju jika Mashiho termasuk sebagai member yang banyak mencuri perhatian karena visualnya. Selain bakat yang ia miliki, visual Mashiho juga berhasil membuat dirinya sebagai salah satu Idol yang banyak membuat orang terpesona.

Bahkan, ketika acara TREASURE BOX, dirinya menjadi trainee paling memikat. Mashiho juga memiliki kemampuan melakukan aegyo, lho. Dirinya pernah menunjukkan beberapa aegyo-nya ketika live berlangsung. Saking imutnya, banyak member yang setuju Mashiho sebagai member TREASURE yang paling jago aegyo.

Mashiho pun setuju dengan julukan tersebut, ia juga menggambarkan dirinya sebagai sosok yang penuh rasa percaya diri serta seksi. Namun, ia merupakan pribadi yang tetap sederhana.