Resmi Menikah, Ini Makna Baju Akad yang Dikenakan Salshabilla Adriani dan Ohim

Selasa, 9 Juli 2024 | 10:32:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Resmi Menikah, Ini Makna Baju Akad Yang Dikenakan Salshabilla Adriani Dan Ohim

Pernikahan Salshabilla Adriani dan Ohim. (Instagram.com/salshabillaadr)

Ladiestory.id - Kabar bahagia datang dari pasangan artis muda, Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad, yang baru saja resmi menikah, pada Minggu (7/7/2024).

Pernikahan Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad berlangsung secara khidmat di Hotel Ayana Jakarta.

Keduanya mengusung adat Sunda dalam prosesi akad nikah dan resepsi pernikahannya, yang terlihat dari busana pengantin yang dikenakan.

Pernikahan Salshabilla Adriani dan Ohim. (Instagram.com/salshabillaadr)

Busana pengantin yang dikenakan Ibrahim Risyad atau yang akrab disapa Ohim dan Salsha dirancang oleh desainer Didiet Maulana.

Sang perancang pun menjelaskan inspirasi dari busana tersebut di media sosial pribadinya, ia mengungkap bahwa Tanah Prahyangan menjadi ide konsep dari busana pasangan tersebut.

“Nuansa Tanah Parahyangan menjadi inspirasiku membuat konsep busana pernikahan Salsha dan Ohim,” tulis Didiet dalam keterangan unggahannya, yang dilansir pada Minggu (7/7/2024).

Didiet Maulana menambahkan bahwa busana akad yang dikenakan oleh Salshabilla Adriani terinspirasi dari motif batik Sunda, yaitu Merak Ngibing.

Menurut Didiet, merak menandakan keanggunan dan kemewahan, sebagai simbol sayap merak nan anggun dan indah. Ia menambahkan keterangan bahwa kebaya itu bermotif bordir bunga dengan dedaunan.

“Kebaya Salsha terinspirasi dari motif batik sunda Merak Ngibing," jelas Didiet Maulana.

Kebaya yang dikenakan Salshabilla juga dipadukan dengan kain jarit warna sogan yang menambah anggun penampilannya.

Tak lengkap penampilan Salsha tanpa mengenakan siger alias mahkota pengantin. Ia terlihat makin menawan dengan riasan yang natural lembut dengan semburat koral kecokelatan.

Pernikahan Salshabilla Adriani dan Ohim. (Instagram.com/didietmaulana)

Sedangkan Ibrahim Risyad mengenakan beskap yang dihiasi dengan bordir sulur-sulur, melambangkan cinta yang bertumbuh dan selalu bersemi.

"Ohim mengenakan Beskap dengan bordir sulur-sulur yang melambangkan cinta yang bertumbuh dan selalu bersemi,” tandas Didiet Maulana.

Sebagai informasi, Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad memulai kedekatannya saat bermain web serial yang bertajuk “Jodoh atau Bukan”.

Kedekatan keduanya menjadi kontroversi karena sebelum berpacaran keduanya tengah menjalin hubungan asmara dengan masing-masing pasangannya, Salshabilla dengan Yusuf Mahardika, dan Ohim dengan Dewi Paramita atau yang dikenal dengan Mici.

Bahkan, Ohim dan Mici telah berpacaran selama tujuh tahun dan bertunangan. Hal itu membuat banyak netizen berspekulasi bahwa Salshabilla dan Ohim terlibat cinta lokasi dan berselingkuh dari pasangannya masing-masing.