Resmi Menikah, Melanie Putria dan Aldico Sapardan Gelar Akad di Bali

Sabtu, 12 Februari 2022 | 19:30:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Resmi Menikah, Melanie Putria Dan Aldico Sapardan Gelar Akad Di Bali

Melanie Putria dan Aldico Sapardan. (Instagram.com/melanieputria)

Ladiestory.id - Presenter, Melanie Putria resmi menikah dengan Aldico Sapardan pada Sabtu (12/2/2022). Mereka menggelar akad nikah di Taman Soekasada Ujung, Karangasem, Bali yang disiarkan langsung melalui channel YouTube Fit With MeL – by Melanie Putria.

Acara ini hanya dihadiri keluarga dan para sahabat yang tentunya menerapkan protokol kesehatan. Melanie Putria tampak mengenakan kebaya putih dan Aldico Sapardan memakai setelan berwarna senada.

Akad nikah ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan nasihat pernikahan dari penghulu. Sebelum akad, Melanie Putria meminta restu kepada ibunda melalui panggilan video karena berhalangan hadir.

Proses ijab kabul Aldico Sapardan ini berjalan dengan lancar. Mahar yang diberikan sang suami kepada Melanie Putria berupa seperangkat alat salat, uang tunai senilai Rp12.022.022, dan logam mulia seberat 12,2 gram.

“Saya terima kawin dan nikahnya Melanie Putria Dewita Sari Binti Habibudin almarhum, dengan maskawin tersebut dibayar tunai," ucap Aldico Sapardan.

Momen Pernikahan Melanie Putria dan Aldico Sapardan. (Youtube.com/Fit With MeL – by Melanie Putria)

Selanjutnya, Aldico menyerahkan mahar tersebut yang telah dimasukkan ke dalam satu bingkai kepada sang istri. Puteri Indonesia 2002 ini tersipu malu saat menerima mahar yang diberikan oleh Aldico.

“Kepada istriku Melanie Putria Dewita Sari, dengan mengucapkan bismillah aku serahkan mahar ini kepadamu dengan harapan insyaAllah Allah akan memberikan segala rizki dan hidayah kepada keluarga kita nanti," kata Aldico Sapardan.

“Assalamualaikum suamiku, alhamdulillah hirobbil alamin saya terima maskawin yang diberikan olehmu dengan hati penuh syukur dan rasa bahagia atas ridho Allah Subhanahu wa Ta'ala. Tolong jangan pernah lepaskan tanganku, jangan lepaskan tangan anak-anak kita, bersama kita meraih ridho-Nya, mencari bekal yang banyak untuk di akhirat kelak. Bismillahirrahmanirrahim kita mulai perjalanan kita ya," ucap Melanie Putria.

Resmi menjadi suami Melanie Putria, Aldico Sapardan mendapatkan gelar minang, yaitu Sutan Majolelo. Arti gelar ini merupakan sutan yang bijaksana.