Resmi Menjadi Seorang Ayah, Intip Fakta Menarik dari Bobby iKON

Sabtu, 23 Juli 2022 | 09:30:00

Ananda Rizki

Penulis : Ananda Rizki

Resmi Menjadi Seorang Ayah, Intip Fakta Menarik Dari Bobby Ikon

Bobby iKON (twitter.com/ygent_official)

Ladiestory.id - Salah satu member dari boygrup asuhan YG Entertainment, Bobby iKON, sempat membuat dunia hiburan Korea Selatan terkejut dengan pengumuman di Instagramnya. Ia menyatakan bahwa telah mempunyai seorang pacar dan akan segera memiliki anak.  

Kabar ini sukses mendapatkan perhatian publik, karena sebelumnya Bobby tidak pernah terlihat sedang dalam hubungan romantis dengan perempuan manapun. Di samping keterkejutan tersebut, para warganet memberikan respon yang sangat positif.  

Rapper iKON ini memang terkenal dengan kepribadiannya yang baik dan sangat menyenangkan. Walaupun visual Bobby tidak setampan idol lain, ia banyak disenangi orang.  

Berikut ini adalah fakta dari Bobby iKON! 

1. Pernah Tinggal dan Besar di Amerika 

Bobby iKON (twitter.com/ygent_official)

 

Fakta Bobby iKON yang pertama adalah, ia terkenal mempunyai kemampuan berbicara bahasa Inggris yang sangat baik.  

Dilahirkan dengan nama asli Kim Ji Won, ketika berusia 10 tahun, ia bersama dengan keluarganya pindah ke Amerika Serikat, tepatnya Fairfax, Virginia. Bobby tinggal disana selama 4 tahun sebelum akhirnya kembali ke Korea Selatan saat lolos menjadi trainee YG Entertainment

2. Berhasil Menjadi Pemenang “Show Me the Money 3” 

Bobby iKON (twitter.com/gnanisfairy)

 

Salah satu prestasi besar yang pernah diraih oleh Bobby iKON adalah ketika ia berhasil keluar menjadi pemenang dalam acara survival untuk rapper Korea Selatan, Show Me the Money.  

Keberhasilan Bobby ini diraihnya murni karena skill rapp nya yang sangat mumpuni. Ketika mengikuti acara ini, ia masih menjadi trainee dari YG dan belum resmi debut dan juga sedang berpartisipasi dalam acara survival milik agensinya saat itu, "Mix & Match".

Hadiah yang diberikan dari acara tersebut adalah uang yang kemudian digunakan Bobby untuk membeli rumah untuk kedua orang tuanya. Keren banget ya!  

3. Berhasil Mematahkan Stigma Buruk Mengenai Idol-rapper di SMTM 

Bobby iKON (twitter.com/bobbism)

 

Fakta Bobby iKON yang membuat takjub adalah ketika Bobby jadi juara satu dari SMTM musim ketiga itu. Hal tersebut sungguh membuat takjub semua warganet, termasuk di Korea Selatan sendiri. Sebab, ia berhasil menjadi satu-satunya seorang idol-rapper yang jadi juara di acara tersebut.  

Memang banyak idol-rapper Korea yang ikut dalam acara yang pertama tayang di tahun 2012 itu, namun tidak semuanya berhasil lolos ke tahap selanjutnya, bahkan hingga keluar sebagai pemenang. Hal inilah yang menyebabkan seorang idol-rapper sering dianggap sebelah mata oleh para rapper hiphop atau rapper non-idol yang juga ikut di acara tersebut.  

Dengan kemenangannya tersebut, Bobby berhasil membuktikan dan mematahkan stigma mengenai idol-rapper yang tidak bisa bersaing di acara Show Me the Money.  

 

4. Pertama kali menjadi Trainee tahun 2011 bersama dengan B.I dan Banyak mengikuti Survival Show 

Bobby & B.I (Mnet)

 

Bobby dan iKON di WIN (twitter.com/npomvtt)

 

Bobby berhasil menjadi trainee ketika ia mengikuti audisi YG Global Audition di New York. Setelah dinyatakan lolos, rapper satu itu pun langsung kembali ke Korea Selatan dan meninggalkan keluarganya yang masih berada di Amerika. Pria kelahiran Seoul ini resmi menjadi trainee di tahun 2011, sama seperti B.I. 

Bobby pun juga dikenal sebagai idol yang telah mengikuti banyak acara survival show. Dimulai dari tahun 2013, ketika Yang Hyunsuk, membuat sebuah survival show untuk para trainee bernama “WIN: Who is Next?”. 

Dalam acara tersebut, Bobby tergabung dalam Team B. Namun sayang, ketika di acara final, Team A yang keluar menjadi pemenang dan debut dengan nama “WINNER”.  

Di tahun 2014, Bobby kembali mengikuti survival show yang diadakan oleh agensinya lagi, dengan nama “Mix & Match”. Berkat kerja kerasnya dan juga kemampuannya dalam bermusik, Bobby berhasil debut dengan 6 anggota lainnya dengan nama “iKON” di tahun 2015. 

Ketika sudah debut pun, Bobby bersama dengan iKON pernah mengikuti sejumlah survival show, yaitu "House of Remix" di China di tahun 2016, dan mengikuti Kingdom di 2021 lalu. 

5. Pernah Debut bersama Mino WINNER dengan nama "The MOBB"

The MOBB (twitter.com/ygent_official)

 

Setelah debut dengan iKON, di tahun 2016 tepatnya 7 September, Bobby pernah melakukan debut sebagai duo dengan teman seagensinya, Mino dari WINNER dengan nama MOBB.  

Bobby dan Mino merilis sebuah album berjudul “The Mobb” yang berisikan empat lagu yang masing-masing diciptakan oleh Mino dan Bobby.  

Pada tanggal 7 September, mereka merilis video klip untuk lagu solo Bobby, berjudul "꽐라 (HOLUP!)". Dilanjutkan dengan video klip lagu solo Mino berjudul “몸 (BODY)” di tanggal 8 September.  

Dan di tanggal 9 September, duo ini merilis video klip dari lagu kolaborasi mereka yang berujudul "붐벼 (FULL HOUSE)" dan "빨리 전화해 (HIT ME)". 

6. Mempunyai Kemampuan Menciptakan Lagu dengan Sangat Baik  

Bobby iKON (ARENA magazine)

 

Selain memiliki skill rapp yang sangat menakjuban, Bobby iKON juga memiliki kemampuan dalam menciptakan sebuah lagu, baik lagu untuk grupnya maupun untuk idol lain. 

Bahkan dari sebelum debut pun ia sudah menciptakan lagu untuk dirinya sendiri ketika sedang mengikuti Show Me the Money, yaitu untuk lagu “GO”, “Guard Up”. “L4L (Lookin for Luv)”, "Bounce", dan "YGRR#HipHop". 

Selain itu, Bobby juga kerap ikut andil dalam menciptakan lagu untuk beberapa idol lainnya, seperti lagu Empty – WINNER. Sebagian lagu dari iKON juga ditulis dan dibuat oleh Bobby, lho!  

 

7. Pernah Berpartisipasi dalam Music Video dan Lagu Idol Lain 

Bobby dan Hi Suhyun (twitter.com/ygent_official)

 

Fakta Bobby iKON selanjutnya adalah, sebelum debut dengan grupnya , ia sering terlibat dalam beberapa karya seniornya. Seperti ikut berpartisipasi dalam lagu atau bahkan ikut muncul dalam video klipnya. 

Seperti kemunculannya dalam video klip dalam lagu Hi Suhyun “I’m Different”, Taeyang “Ringa Linga”, dan juga ikut tampil dalam lagu Epik High “Born Hater”, dan Masta Wu ft. Dok2 “Come Here”.  

Pada bulan September 2021 lalu, Bobby pun resmi menyandang status baru sebagai seorang ayah dari bayi laki-laki yang dirahasiakan namanya. Kini, ia sangat menikmati hidup dengan keluarga kecilnya. Kita doakan semoga Bobby akan terus sukses bersama iKON dan bahagia selalu dengan keluarganya ya.