Viral! Restoran Babiambo Jual Menu Olahan Masakan Padang Berbahan Daging Babi

Sabtu, 11 Juni 2022 | 14:30:00

Tyas Sukma

Penulis : Tyas Sukma

Viral! Restoran Babiambo Jual Menu Olahan Masakan Padang Berbahan Daging Babi

Ilustrasi masakan Padang. (Special)

Ladiestory.id - Restoran masakan Padang bernama Babiambo yang terletak di Kelapa Gading, Jakarta menjadi topik yang sedang ramai diperbincangkan di media sosial Twitter. Restoran Babiambo diketahui menjual aneka ragam masakan padang, mulai dari rendang hingga gulai, yang semuanya berbahan daging Babi.

Warganet Twitter dengan akun bernama @Hilmi28 mengungkapkan kemarahannya atas adanya restoran padang yang menjual menu tidak halal.

Babiambo. (Twitter.com/hilmi28)

“Menurut saya ini sdh melampaui batas. Warga Minang teguh dgn prinsip ADAT BASANDI SYARAK, SYARAK BASANDI KITABULLAH. Masakan Padang terkenal di dunia krn citarasa, kelezatan & kehalalannya. Tlg jgn rusak itu. Kalaupun trick marketing, ini sdh kelewatan. Smg sgra diambil Tindakan,” tulis @Hilmi28.

Namun, tidak semua warganet berkomentar dengan kemarahan atau dengan kekecewaan. Pemilik akun Twitter @TaufikDamas justru berkomentar sebaliknya.

Babiambo. (Twitter.com/TaufikDamas)

“Jika ada orang jual makanan yang tidak halal bagi muslim, dan ia mengumumkannya (non-halal), maka saya (sebagai muslim) merasa dihormati oleh penjual itu,” tulis @TaufikDamas.

Setelah diselidiki, ternyata bisnis Babiambo tersebut sudah bangkrut 2 tahun lalu.

Babiambo. (Twitter.com/mazzini_gsp)

“Udah tutup 2 tahun lalu tiba-tiba disikat sama yang terhormat @Hilmi28. Seandainya Paduka Yang Mulia Dipertuan Agung @Hilmi28 riset sedikit bahwa bisnis ybs sudah tutup, tentu tak perlu ada keributan hingga saling hina suku, ujaran rasisme dan debat antar ummat beragama,” tulis @mazzini_gsp.

s