11/12 Rooftop Bar, Restoran Baru di Artotel Gajahmada Semarang

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

11/12 Rooftop Bar, Restoran Baru di Artotel Gajahmada Semarang

Foto: instagram/sebelasduabelassemarang

Ladiestory.id - Tempat bersantai dan nongkrong bagi anak muda di Kota Semarang semakin banyak. Tidak jarang ditemukan, akan terdapat banyak coffee shop ataupun restoran-restoran baru yang bermunculan.

11/12 Rooftop Bar

Segmentasi mereka juga beraneka macam, baik dari kalangan mahasiswa, sampai keluarga, semuanya bisa menikmati berbagai pilihan tempat berkumpul dan bercakap-cakap.

Hal ini pun bisa dijumpai di Artotel Gajahmada Semarang.

Letak 11/12 Rooftop Bar

foto : kampusnesia
Foto: kampusnesia

Artotel Group baru saja merilis hotel cabang ke-10 di Semarang yakni Artotel Gajahmada Semarang. Tak hanya menampilkan kamar dengan suasana artistik saja, tetapi juga memberikan sejumlah fasilitas lainnya.

Salah satu fasilitas yang sangat berbeda dan menarik perhatian kalangan muda yaitu hadirnya restoran 11/12. Terletak di lantai paling atas Artotel Gajahmada Semarang, restoran ini memberikan look yang berbeda.

Arti 11/2 Rooftop Bar

foto : ertotel
Foto: ertotel

11/12 Rooftop Bar, atau seperti yang dikatakan dalam bahasa Indonesia, Sebelas Dua Belas, layaknya ungkapan “dua sisi dari koin yang sama”. Sebelas dan dua belas mempunyai sifat yang sama dan dianggap menjadi bagian dari hal yang sama, namun pada waktu yang bersamaan mereka tetap mempunyai perbedaan.

Setiap waktu yang dihabiskan pada 11/12 akan mesti berkesan, entah itu membuat kenangan baru atau mengunjungi yang lama. 11/12 menawarkan pengunjung dan warga lokal banyak pilihan, sembari menikmati pemandangan luar biasa yang menyelimuti setiap bagian dari teras terbuka. Ini merupakan pilihan yang menarik untuk minuman usai makan malam yang mewah dan perbincangan santai di bawah langit malam.

Dengan adanya restoran 11/12, maka pengunjung akan disajikan pemandangan indah 360 derajat kota Semarang dari lantai teratas hotel.

"Adanya restoran 11/12 rooftop, jadi satu-satunya rooftop dengan pemandangan 360 derajat untuk bisa melihat Semarang," ucap Wanda Arif Mahmud, General Manager Artotel Gajahmada Semarang, ketika pembukaan hotel tersebut beberapa waktu yang lalu.

foto : artotel
Foto: artotel

11/12 Rooftop Bar memberikan beragam olahan cocktail dan mocktail yang diracik khusus dan spesial oleh barista dan mixologist yang ahli pada bidangnya, sehingga kualitas beserta rasa dari olahan tersebut tidak perlu diragukan lagi.

Selain memberikan aneka cocktail dan mocktail, 11/12 Rooftop Bar pun menawarkan berbagai hidangan yang tak kalah menarik layaknya pizza andalan Artotel Gajahmada Semarang yaitu pizza margarita.

“Kami memang punya konsep yang unik, selain menu yang di sajikan, venue yang cukup wow juga menjadi primadona bagi warga Semarang,” kata Anggara Aji Kristiawan dilansir dari tribunnews.com, Marketing Communication Officer dari Artotel Gajahmada Semarang.

Angga menambahkan, Artotel Gajahmada Semarang pun sering menyajikan acara-acara dengan skala cukup besar yang didatangkan di 11/12 Rooftop Bar.

"11/12 Rooftop Bar juga memang sengaja dirancang sebagai tempat alternatif untuk menggelar event event besar, baik itu musik, seni, maupun event lainnya," paparnya.

Ketika pembukaan, Tulus menjadi musisi pertama yang manggung di 11/12 Rooftop Bar. Tulus juga mengatakan sangat senang dan berharap akan ada musisi lain yang dapat manggung disana.

Tak hanya hadirnya restoran 11/12 saja yang disediakan Artotel Gajahmada Semarang bagi para pengunjungnya. Tapi, juga terdapat restoran Fat Elephant yang menonjolkan lukisan mural karya Eko Nugroho.

Elephant Restaurant yang buka 24 jam itu, pun menghidangkan sajian kopi Buka Mata, brand kopi khusus dari Artotel Group.

Artotel Gajahmada Semarang berada di Jalan Gajahmada Nomor 101 Miroto, Kota Semarang.

Berita Terkait