Cocok untuk Momen Imlek, Kunjungi 6 Restoran Chinese Food Legendaris di Semarang

Kamis, 26 Januari 2023 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Cocok Untuk Momen Imlek, Kunjungi 6 Restoran Chinese Food Legendaris Di Semarang

Ilustrasi makan malam keluarga. (Special)

Ladiestory.id - Masih dalam suasana Imlek, bagi kamu yang memiliki hobi traveling sambil mencicipi aneka kuliner, maka kamu bisa berkunjung atau singgah di Semarang, Jawa Tengah. Pasalnya, kota yang mendapat julukan Venetie van Java ini memiliki beragam kuliner yang siap memanjakan lidah.

Di Semarang, kamu bisa menjumpai beberapa restoran yang menyajikan chinese food dengan cita rasa oriental. Mempertahankan resep makanan dari nenek moyang, berikut daftar restoran chinese food legendaris di Semarang yang wajib dikunjungi.

Holliday Restaurant

Holliday Restaurant. (Special)

Berlokasi di Jalan Pandanaran No. 6, Pekunden, Kota Semarang, Holliday Restaurant memiliki area yang cukup luas dan nyaman. Restoran chinese food ini menyajikan beragam menu yang ditulis dalam dua bahasa, yaitu Indonesia dan Mandarin.

Beberapa menu favorit yang menjadi andalan dari Holliday Restaurant yaitu aneka dimsum, olahan seafood, hingga bubur.

Kedai Beringin

Kedai Beringin. (Special)

Ingin menjelajahi kuliner saat pagi hari di Semarang? Kedai Beringin adalah pilihan yang tepat. Berlokasi di Jalan Imam Bonjol No.144A, kedai ini buka mulai pukul 08.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Kedai yang telah ada sejak puluhan tahun ini menawarkan berbagai jenis makanan, salah satunya chinese food. Tak hanya itu, Kedai Beringin juga menyediakan menu khas Imlek yang bisa kamu nikmati bersama keluarga.

Hidangan khas Imlek yang menjadi menu favorit di Kedai Beringin antara lain mie sui kiaw, mie ayam jamur, serta aneka bubur dan dimsum semua ada di sini. Perihal harga, tak perlu cemas, kamu bisa mencicipi semua jenis hidangan tersebut mulai dari Rp30 Ribuan.

Yang Kuang

Yang Kuang. (Special)

Jika Kedai Beringin cocok bagi kamu yang suka kuliner saat pagi hari, malam hari kamu bisa mencoba aneka hidangan chinese food di Yang Kuang. Restoran chinese food ini menyediakan menu dengan dua bahasa, yaitu Indonesia dan Mandarin. 

Restoran yang berlokasi di Jalan Anjasmoro G1/23, Semarang ini tidak pernah sepi pengunjung. Berbagai menu chinese food bisa kamu temukan di sini. Mulai dari aneka olahan mi, seafood, dan berbagai minuman khas Negeri Tirai Bambu bisa kamu cicipi di Yang Kuang

Sixteen 8

Sixteen 8. (Special)

Menarik dan mewah, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan pesona restoran Sixteen 8. Berlokasi di Jalan Ki Mangunsarkoro No.38, Semarang, Sixteen 8 buka dalam dua jam operasional. Pertama pada pukul 10.00-14.30 WIB, kedua pukul 18.30-21.30 WIB.

Menggunakan konsep glamor, restoran ini sangat cocok sebagai venue pertunangan, pernikahan, dan perayaan Imlek bersama keluarga besar. Aneka hidangan chinese food, seperti Sup Canton, Sup Thai Chi, hingga Sapi Jamur Shimeji, bisa kamu temukan di Sixteen 8. Harga setiap hidangan yang disajikan juga bervariasi, mulai dari Rp100 Ribuan.

Majesty Restaurant

Majesty Restaurant. (Special)

Tak kalah mewah dari Sixteen 8, kamu juga bisa berwisata kuliner chinese food di Majesty Restaurant yang berlokasi di Jalan Gajahmada No. 74-76, Semarang. Memiliki daya tampung yang cukup banyak, restoran ini sangat cocok bagi kamu yang ingin merayakan Imlek bersama keluarga. Majesty Restaurant menawarkan beragam menu chinese food, seperti aneka mie, dimsum, koloke, hingga capcay.

Golden Lotus

Golden Lotus. (Special)

Meski tidak semewah Sixteen 8 dan Majesty Restaurant, Golden Lotus mampu membuat lidahmu bergoyang dengan cita rasa hidangan chinese food unggulan. Berlokasi di Jalan Anjasmoro Raya E1, Semarang, Golden Lotus mulai buka pukul 10.00 -21.00 WIB. 

Berbagai hidangan chinese food favorit di restoran ini antara lain Fu Yung Hai, Angsio Tahu, Sup Yangke, Cumi Asam Manis, hingga Secito Ayam. Untuk harga yang ditawarkan, mulai dari Rp30 Ribuan saja.