Lama Tak Tampil Bersama, Reuni Pangeran William dan Pangeran Harry Jadi Sorotan

Minggu, 11 September 2022 | 15:30:00

Lama Tak Tampil Bersama, Reuni Pangeran William Dan Pangeran Harry Jadi Sorotan

Pangeran William-Kate Middleton dan Pangeran Harry-Meghan Markle (apnews)

Ladiestory.id - Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton, terlihat berjalan bersama Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, di luar Kastil Windsor, Inggris pada Sabtu (10/9/2022).

Ini adalah pertama kalinya mereka tampil berempat setelah muncul rumor keretakan hubungan. Dua pasangan itu, yang pernah dijuluki "Fab Four", pernah diisukan memiliki hubungan yang tidak harmonis.

Pangeran William-Kate Middleton dan Pangeran Harry-Meghan Markle (apnews)

Pangeran William dan Pangeran Harry tampak melambaikan tangan kepada masyarakat di Kastil Windsor, Inggris dengan ditemani oleh istri mereka. Setelah meninggalnya Ratu Elizabeth II pada Kamis (8/9/2022) lalu, pasangan itu berjalan untuk melihat bunga-bunga yang diletakkan oleh para pelayat. 

William, Kate, Harry, dan Meghan kemudian berpisah untuk menyambut orang yang berkumpul di luar gerbang Kastil Windsor.

Selama beberapa tahun terakhir, ketegangan antara William dan Harry, serta Kate dan Meghan, semakin meningkat setelah Duke dan Duchess of Sussex mundur dari peran mereka sebagai bangsawan pada 2020. Meskipun begitu, Pangeran Harry dan istrinya terlihat beberapa kali berkunjung ke Inggris untuk menemui ratu dan makam Pangeran Philip pada 2021.

Reuni mereka dengan Kate dan William terjadi sehari setelah Raja Charles III memberikan penghormatan kepada mendiang ratu dalam pidatonya. Charles juga telah mengonfirmasi gelar William dan Kate yang baru, yaitu Pangeran dan Putri Wales. Gelar yang disandang Kate sebelumnya dipegang oleh mendiang Putri Diana.

"Saya juga ingin mengungkapkan cinta saya kepada Harry dan Meghan karena mereka terus membangun kehidupan di luar negeri," kata Charles dalam pidato pertamanya sebagai raja.

Keluarga Sussex itu pindah ke Amerika Utara usai keluar dari kerajaan Inggris. Pangeran Harry dan Meghan tinggal di California bersama anak-anak mereka, Archie Harrison dan Lilibet Diana, yang sekarang berhak menggunakan gelar pangeran dan putri. 

Ratu Elizabeth II rencananya akan dimakamkan secara kenegaraan pada pekan depan. Mendiang disemayamkan di Westminster Abbey, London, Inggris setelah publik memberi penghormatan kepada ratu untuk terakhir kalinya.

s