Tegas, Ria Ricis Tak Bisa Maafkan Suami Jika Lakukan KDRT

Senin, 14 November 2022 | 17:30:00

Tegas, Ria Ricis Tak Bisa Maafkan Suami Jika Lakukan Kdrt

Ria Ricis. (YouTube.com/Ricis Official)

Ladiestory.id - Ria Ricis mengaku memegang prinsip yang kuat perihal urusan rumah tangga. Dia mengaku tidak akan memaafkan suami jika berani melakukan tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). 

Hal ini terungkap saat YouTuber tersebut membuat konten tanya-jawab guna memperingati satu tahun usia pernikahannya dengan Teuku Ryan, yang jatuh pada 12 November 2022. Dalam satu kesempatan, Ryan bertanya kepada Ricis soal pendapatnya mengenai suami yang memiliki perilaku kasar.

“Kalau seorang suami menjadi kasar, kamu akan…,” kata Ryan, dikutip dari YouTube Rumah Ricis, Senin (14/11/2022).

Tak langsung ikut marah, Ricis justru memilih menenangkan pasangannya terlebih dahulu. Dia juga akan bertanya tentang penyebab kemarahan sang suami sampai bisa bersikap kasar.

“Aku akan nenangin dulu, tanya dulu kenapa kamu marah-marah? Kenapa kamu ngegas? Kenapa kamu kasar? Ada masalah apa,” jelasnya.

Ria Ricis dan Teuku Ryan (Youtube.com/RICIS TV)

Jika masih marah-marah, kata Ricis, dia bakal memberikan waktu sendiri kepada sang suami agar bisa menenangkan diri. Akan tetapi, dirinya tak dapat memaafkan Teuku Ryan apabila berani melakukan kekerasan fisik atau KDRT.

“Kalau dia masih ngegas mungkin aku akan kasih waktu dulu dia tenang. Jadi kita berpisah jarak dulu biar enggak saling adu,” tambahnya.

“Kalau masih marah-marah aja, atau amit-amit kekerasan dalam rumah tangga, ya enggak tahu ke depannya kalau aku pribadi tidak bisa dimaafkan,” pungkasnya.

Selain masalah KDRT, pasangan Ria Ricis dan Teuku Ryan juga berbicara mengenai perselingkuhan. Ricis kembali menekankan bahwa, ia tidak bisa memberi kesempatan kedua kepada suaminya apabila berselingkuh.

"Tidak bisa dimaafkan, pun aku begitu. Kalau aku juga bermacam-macam, aku terima konsekuensinya," ungkap Ricis.

"Tapi inget ya, selingkuh itu bukan hanya memiliki hubungan tapi kita punya rasa aja tuh terus kita kaya berandai-andai. Segala sesuatu yang ditutup-tutupi, ini menurut aku udah hal yang menuju selingkuh," terangnya.