Rick Rubin Sebut Paul McCartney sebagai Pemain Bass Terbaik

Selasa, 31 Januari 2023 | 10:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Rick Rubin Sebut Paul Mccartney Sebagai Pemain Bass Terbaik

Paul McCartney. (Special)

Ladiestory.id - Frederick Jay Rubin atau yang dikenal dengan sebutan Rick Rubin, baru-baru ini menyebutkan bahwa Paul McCartney sebagai pemain bass yang terbaik dari pemain bass lainnya.

Melansir NME, Rubin mengatakan bahwa menurutnya Paul McCartney adalah pemain bass terbaik sepanjang masa. Ia pun merasa terkejut dengan pendekatan “paling sederhana” yang diambil untuk menulis lagu.

“Saya berpikir tentang bagaimana semua yang saya lihat, yang berhubungan dengan Beatles, tentang penulisan lagu atau Bearlemania,” kata Rick Rubin, dikutip dari NME, Selasa (31/1/2023).

“Paul McCartney sang pemain bass, atau Paul McCartney sang musisi, karena dia memainkan segalanya. Itu sedikit cerita, Anda hanya menganggapnya sebagai Beatle Paul, namun menurut saya, dia adalah yang terbaik dari semua pemain bass, dia nomor satu,” ungkap Rick Rubin.

Paul McCartney dan Rick Rubin. (Special)

Produser musik asal Amerika itu mengatakan bahwa ia merasa kagum ketika melihat Paul McCartney memiliki pendekatan “paling sederhana” untuk menulis lagu-lagu hitnya.

“Yang mengejutkan saya adalah ketika dia duduk di depan piano dan dia mulai menunjukkan kepada saya cara menulis lagu,” jelas Rick Rubin.

Rick Rubin menceritakan saat Paul McCartney menunjukkan kemampuannya bermain piano. Menurut Rick Rubin, Paul McCartney menggunakan teknik yang sangat biasa, tapi dapat menghasilkan lagu yang luar biasa.

“Dia berkata, 'Lihat, kamu bisa seperti ini', dan apa yang dia tunjukkan kepadaku adalah hal yang paling sederhana, tapi kemudian dia mulai menggerakkan jarinya sedikit, dan tiba-tiba berubah menjadi 'Hei Jude' atau 'Let It Be',” ucap Rick Rubin.

“Dia menggunakan teknik yang bisa dilakukan anak mana pun, lalu berubah menjadi salah satu lagu terhebat sepanjang masa!” sambungnya.

Seperti diketahui, Paul McCartney adalah salah satu personel band legendaris asal Inggris, The Beatles. Bersama rekannya, John Lennon, ia berhasil menjadi partnership dan pencipta lagu paling sukses pada era 1960-an.