Rilis Album ke-3 "INVU", Taeyeon Jadi Role Model Para Juniornya

Selasa, 15 Februari 2022 | 10:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Rilis Album Ke-3 "Invu", Taeyeon Jadi Role Model Para Juniornya

Taeyeon (Instagram.com/taeyeon_ss)

Ladiestory.id - Taeyeon telah merilis full albumnya pada Senin (14/2/2022). Di hari yang sama, Taeyeon melakukan konferensi pers untuk album barunya INVU. Taeyeon telah bekerja keras untuk menyiapkan album barunya ini karena ia merasa banyak orang yang berekspektasi tinggi kepadanya.

"Saya berfokus membuat album yang sesuai dengan image saya sekarang. Seperti lagu saya 'I', banyak lagu saya yang memiliki makna autobiografi, tapi album ini fokus pada tema cinta. Saya ingin menunjukkan berbagai perasaan rumit tentang cinta," terang Taeyeon pada konferensi pers tersebut.

Terkait album barunya yang berjudul INVU itu, Taeyeon menjelaskan bahwa dia menyukai lagunya karena selain menantang, ia juga sangat totalitas agar dapat mengekspresikan lagu dngan baik.

"Ketika saya pertama kali mendengar demonya, saya merasa inilah dia. Ini adalah lagu yang saya sukai dari awal. Lagu ini kurang disukai oleh staf yang lain, hanya saya yang menyukainya. Situasi itu menantang diri saya. Namun, saya percaya diri dapat meyakinkan mereka. Saya banyak berfokus pada ekspresi wajah untuk mengekspresikan lagu ini dengan baik," paparnya.

Ia juga mengatakan jika pada video lagunya tersebut, akan banyak cara berbeda menafsirkannya. 

"Ini lagu saya, sehingga banyak nada tinggi, tetapi juga banyak emosi. Storytelling-nya lebih dramatis lagi. Koreografinya berfokus pada kata "I-N-V-U", dan saya berharap akan ada banyak orang yang meng-cover-nya. Saya mencoba image yang kuat di dalam video musik ini. Konsep dan latarnya mengingatkan tentang mitos Yunani dan Romawi," ucap Taeyeon.

Di Korea Selatan, Taeyeon merupakan salah satu penyanyi papan atas yang dijadikan role model oleh para juniornya di dunia entertainment. Menanggapi hal tersebut, Taeyeon merasa senang tapi juga cukup tertekan.

"Ketika saya mendengar bahwa dijadikan seorang 'role model', saya merasa senang. Namun itu juga menjadi tekanan. Saya senang jika mereka dapat mengekspresikan masa depannya yang telah dibayangkan dengan baik.," jelas Taeyeon.