Rilis Single Baru, KLa Project Jadi Inspirasi Bermusik Ranna Phasupaty

Selasa, 28 Februari 2023 | 17:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Rilis Single Baru, Kla Project Jadi Inspirasi Bermusik Ranna Phasupaty

Ranna Phasupaty. (Special)

Ladiestory.id - Penyanyi jebolan "The Voice Indonesia", Ranna Phasupaty baru saja merilis single terbarunya yang bertajuk “Senja Tanpa Jingga” pada 3 Februari 2023 lalu. Menurut pengakuan Ranna, ia menjadikan grup musik KLa Project sebagai inspirasinya dalam bermusik.

Melansir berbagai sumber, Ranna mengaku bahwa dirinya banyak belajar dan terinspirasi oleh grup musik yang digawangi oleh Katon Bagaskara, Lilo, dan Adi Adrian.

“Aku terinspirasi dari KLa Project, di era 90-an musik KLa Project itu musik yang banyak di pelajari oleh anak-anak atau musisi-musisi baru yang baru ingin belajar musik. Dengan progresi accord-nya, nada-nada lagunya,” ungkap Ranna Phasupaty, dikutip Selasa (28/2/2023).

Ranna Phasupaty. (Special)

Pemilik nama lengkap Tofan Phasupaty Ranna itu juga mengungkapkan keinginannya untuk menyanyikan lagu milik KLa Project.

“Ingin juga sih menyanyikan ulang lagu mereka (KLa Project) tapi belum tahu yang mana. Kalau menyanyi lagu 'Menjemput Impian', wah itu hit banget. Jadi belum tahu yang mana,” ungkap Ranna Phasupaty.

Karena rasa kagumnya tersebut terhadap KLa Project, membuat Ranna Phasupaty ingin membuat musik yang dapat menginspirasi para pendengarnya.

“Secara vokal aku juga pengin ngajarin tentang bagaimana dinamic-nya, spoken-nya, whisper-nya, aku pengen ngga cuma kisahnya aja yang menginspirasi, tapi musiknya juga bisa jadi bahan untuk mereka belajar,” tuturnya.

Sementara itu, Ranna Phasupaty menjelaskan bahwa single “Senja Tanpa Jingga” itu dibuat karena Ranna sebagai salah satu orang yang menyukai senja.

“Senja Tanpa Jingga" itu eye catching. Aku tuh pecinta sunset sebenernya. Jingga itu adalah warna saat matahari terbenam dan hal itu luar biasa banget dan gak semua negara punya warna. Kedua momen itu nggak datang setiap hati,” pungkasnya.