Jadi Sorotan, Roby Satria 3 Kali Ditangkap Polisi Terkait Kasus Narkoba

Senin, 21 Maret 2022 | 13:30:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Jadi Sorotan, Roby Satria 3 Kali Ditangkap Polisi Terkait Kasus Narkoba

Roby Satria. (Instagram.com/geishaindonesia)

Ladiestory.id - Gitaris band Geisha, Roby Satria, kembali ditangkap polisi terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Kabar ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan pada Senin (21/3/2022).

“Iya Roby Satria gitaris band Geisha,” kata Endra Zulpan.

Penangkapan Roby Satria bukanlah pertama kalinya ia terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Sebelumnya, ia diketahui sudah dua kali diamankan polisi lantaran menggunakan barang terlarang jenis ganja.

Pada 8 Oktober 2013, Roby Satria diciduk polisi karena membawa ganja sebanyak 5,1 gram. Tak hanya ganja, pihak kepolisian juga menemukan lintingan ganja di kamar kost gitaris Geisha ini.

Saat itu, Roby Satria terancam hukuman satu tahun penjara yang diberikan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Manajer Band Geisha, Ofis mengatakan bahwa penangkapan Roby kala itu bukanlah tertangkap tangan seperti yang diberitakan oleh beberapa media.

“Jadi selesai tur, anak-anak Geisha berpisah pulang ke rumah kontrakannya masing-masing. Roby masih membawa koper dan masih di depan pagar, di dalam kontrakannya juga banyak teman-temannya. Lalu polisi datang memeriksa, jadi bukan tertangkap tangan seperti yang diberitakan," jelas Ofis.

Tak hanya itu, Roby Satria kembali diamankan Polres Badung, Bali pada 19 November 2015. Ia ditangkap oleh pihak kepolisian saat menerima ganja dari kurir.

Pihak kepolisian mengaku mendapatkan informasi tersebut dari seorang pengemudi ojek. Saat itu, Roby menggunakan jasa untuk memesan barang terlarang seperti ganja.

“Kurirnya curiga dengan barang tersebut, kemudian melapor ke polisi. Dibuka barang mencurigakan itu, ternyata isinya daun ganja. Akhirnya petugas mendatangi 'RS', dia sempat menerima barangnya," ungkap Kapolres Badung, Tony Binsar Marpaung.

Penangkapan tersebut terjadi di lobby hotel sekitar pukul 01.30 WITA. Saat kejadian, Roby Satria dikabarkan hanya sendirian dan mengaku ada konser bersama dengan band Geisha.

“Jadi 'RS' sendirian, dia mengaku dalam rangka proyek kerja, ada manggung konser. Saat kita temukan, nggak ada member Geisha. Tapi dia memang dengan rombongan, ditangkap di Hotel Aston Bali," ujar Tony Binsar Marpaung.