Ronnie Spector Personel "The Ronnettes" Meninggal Dunia

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:30:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Ronnie Spector Personel "The Ronnettes" Meninggal Dunia

Ronnie SPector Meninggal Dunia. (Instagram.com/ronniespectorthebadgirl)

Ladiestory.id - Penyanyi rock n roll era 60-an, Ronnie Spector dikabarkan meninggal dunia setelah berhasil melawan kanker, Rabu (13/1/2022). Salah satu personel grup vokal wanita The Ronnettes ini meninggal dunia pada usia 78 tahun. Kabar kepergiannya disampaikan oleh pihak keluarga.

"Ronnie menjalani hidupnya dengan binar di matanya, sikap gagah, selera humor yang besar dan senyum di wajahnya." ungkap keluarga Ronnie Spector.

"Dia dipenuhi dengan cinta dan rasa syukur. Suaranya yang ceria, sifatnya yang menyenangkan, dan kehadirannya yang ajaib akan hidup dalam diri semua orang yang mengenal, mendengar, atau melihatnya." lanjutnya.

Veronica Yvette Bennett atau kerap disapa Ronnie Spector merupakan perempuan kelahiran Manhattan, New York pada 10 Agustus 1943. Ia merupakan penyanyi grup hit 60-an, The Ronnettes. Grup tersebut dikenal dengan beberapa lagi hit, salah satunya single klasik Be My Baby.

Perempuan dengan gaya rambut sarang lebah ini membentuk grup vokal wanita The Ronnettes bersama saudara perempuannya, Estelle Bennett. Di dalam grup ini ada anggota bernama Nedra Talley yang merupakan sepupu dari Ronnie Spector.

The Ronnettes mulai terkenal melalui lagu-lagu cinta generasi muda yang akhirnya mengantarkan mereka untuk kontrak dengan produser legendaris Phil Spector pada 1963. Saat itu, grup vokal wanita ini memiliki ciri khas dengan rok di atas lutu dan gaya rambut sarang lebah yang tinggi.

The Ronnettes. (Instagram.com/ronniespectorthebadgirl)

Single hit The Ronnettes, Be My Baby berhasil masuk Grammy Hall of Fame pada 1999. Namun, grup vokal wanit ini bubar pada 1967 setelah melakukan tur konser Eropa.

Setelah bubarnya Ronnettes, pada 1968 Ronnie Spector menikah dengan Phil Spector yang merupakan pelopor teknik perekaman dinding suara. Mereka menikah selama enam tahun dan mengadopsi tiga orang anak. Namun, pasangan tersebut memutuskan bercerai pada 1974.

Ronnie Spector melanjutkan karier solo, salah satunya berkolaborasi dengan beberapa artis, seperti Eddie Money dan E Street Band Milik Bruce Springsteen. Tak hanya itu, ia merilis album Last of the Rock Stars yang menyertakan fitur dari Richards dan Patti Smith pada 2006.