RS Abdi Waluyo Luncurkan Instalasi NAEOTOM Alpha Pertama di Asia Tenggara

Selasa, 20 Juni 2023 | 17:05:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Rs Abdi Waluyo Luncurkan Instalasi Naeotom Alpha Pertama Di Asia Tenggara

RS Abdi Waluyo Luncurkan Instalasi NAEOTOM Alpha. (Special)

Ladiestory.id - Belum lama ini, Rumah Sakit Abdi Waluyo telah meresmikan instalasi photon-counting CT, NAEOTOM Alpha pertama di ASEAN. Peresmian instalasi tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan proses diagnosa dan pengobatan untuk pasien di Indonesia.

Instalasi NAEOTOM Alpha menggunakan teknik pencitraan canggih yang akan menghasilkan gambar jernih dan resolusi yang sangat tinggi. Hal ini memungkinkan dokter untuk mendeteksi anomali atau keganjilan yang paling kecil sekalipun, yang mengarah ke diagnosis yang lebih akurat dan tepat waktu. Pasien dapat memperoleh manfaat dari deteksi dini, yang seringkali membantu menuju hasil pengobatan dan kualitas hidup yang lebih baik.

RS Abdi Waluyo Luncurkan Instalasi NAEOTOM Alpha. (Special)

 

Dhany Sukma, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, turut serta mendampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Basuki Hadimuljono dalam peluncuran phonton-counting CT Scan, NAEOTOM Alpha yang digelar di RS Abdi Waluyo, pada Selasa (13/6/2023) lalu.

"Saya ucapkan selamat dan bangga serta berdoa mudah-mudahan RS Abdi Waluyo mendapat barokah untuk melayani kesehatan warga Jakarta khsusunya ataupun Indonesia pada umumnya," kata Basuki Hadimuljono, Selasa (13/6/2023).

Di sisi lain, Dhany Sukma mengatakan bahwa hal ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa karena RS Abdi Waluyo merupakan rumah sakit pertama di Asia Tenggara yang memiliki instalasi NAEOTOM Alpha.

“Ini sejalan dengan Jakarta yang ingin menjadi kota global yang artinya interaksinya skala global, sehingga layanan kesehatannya pun harus skala global,” ujar Dhany Sukma.

“Apabila ini bisa diterapkan di beberapa rumah sakit di Jakarta atau Indonesia, ini bisa jadi rujukan bagi penduduk dunia yang ingin memeriksakan kesehatan atau mendapat layanan kesehatan. Mudah-mudahan rumah sakit ini bisa memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia maupun dunia,” pungkasnya.