Ruben Onsu Ungkap Sisi Kelam Masa Kecil, Pernah Dicap Anak Pembawa Sial

Sabtu, 12 November 2022 | 14:30:00

Ruben Onsu Ungkap Sisi Kelam Masa Kecil, Pernah Dicap Anak Pembawa Sial

Ruben Onsu. (instagram.com/ruben_onsu)

Ladiestory.id - Presenter Ruben Onsu mengungkapkan sisi kelam masa kanak-kanaknya. Menurut Ruben, ia dicap sebagai anak pembawa sial karena lahir di tanggal 15. 

Dalam wawancara terbarunya, suami dari Sarwendah itu menceritakan bagaimana dirinya kerap dibanding-bandingkan saat masih anak-anak. Meski mempunyai pengalaman buruk, Ruben menjadikan itu sebagai motivasi untuk bangkit. 

"Saya itu hidup di mana awalnya menjadi anak yang diperbandingkan. Jadi, judge atau anggapan dari orangtua yang membuat saya akhirnya bangkit," ungkap kata Ruben Onsu, dikutip Cumicumi, Sabtu (12/11/2022).

"Karena saya lahir di tanggal 15, di mana tanggal 15 itu menurut keluarga kami itu angka sial, angka yang kurang beruntung," jelasnya. 

Ruben Onsu (YouTube.com/Cumicumi)

Ruben Samuel Onsu sendiri lahir pada 15 Agustus 1983. Diakui olehnya, julukan anak pembawa sial telah lama melekat pada dirinya. Walaupun begitu, ia mengaku tidak pernah bersedih karena hal ini. 

Pasalnya, Ruben juga menyadari bahwa kondisi ekonomi keluarganya sering memburuk saat mendekati hari ulang tahunnya. Komedian ini baru merasakan momen perayaan ulang tahun ketika menginjak usia tujuh tahun. Karena pengalaman buruknya itu, Ruben mengaku trauma setiap mendengar lagu ulang tahun.

"Memang benar, ketika hari ulang tahun saya itu pas banget uang sudah habis. Jadi, saya itu ulang tahun ngerasain tiup lilin itu cuma tujuh tahun. Itu pun karena mama pinjam uang dari tukang minyak," papar Ruben Onsu.

"Makanya setiap (dengar) lagu ulang tahun, pasti saya nangis. Karena, saya enggak pernah dengar lagu itu dulu. Gue agak trauma dengan lagu itu," tambahnya.

Saat ini Ruben Onsu sudah berstatus sebagai ayah dari tiga anak. Ia dan Sarwendah menikah pada 11 Agustus 2012 setelah beberapa bulan berpacaran. Ketiga anak mereka adalah Betrand Peto Putra Onsu, Thalia Putri Onsu, dan Thania Putri Onsu.