Russell Brand Kembali Dilaporkan ke Polisi atas Dugaan Kasus Pelecehan Seksual

Senin, 6 November 2023 | 00:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Russell Brand Kembali Dilaporkan Ke Polisi Atas Dugaan Kasus Pelecehan Seksual

Russell Brand. (Special)

Ladiestory.id - Aktor berkebangsaan Inggris, Russell Brand kembali dilaporkan ke pihak berwajib atas dugaan kasus pelecehan seksual. Seorang wanita yang mengaku dirinya sebagai Jane Doe menggugat Russell Brand di Pengadilan New York.

Melansir berbagai sumber, wanita itu mengaku bahwa dirinya mendapatkan perlakuan tak menyenangkan tersebut kala berada di lokasi syuting film “Arthur” pada tahun 2010 silam. Gugatan ini muncul enam pekan setelah Russell Brand juga dilaporkan atas tuduhan yang sama oleh empat wanita lain.

“Pelecehan seksual terjadi pada hari yang sama ketika saya berada di kamar mandi. Tuan Brand masuk setelah saya dan menyerang saya, sementara anggota kru produksi menjaga pintu dari luar,” bunyi pernyataan tertulis dalam laporan, melansir berbagai sumber, Minggu (5/11/2023).

Akibat pelecehan seksual tersebut, sang pelapor merasa menderita dan mengalami rasa malu dan takut yang teramat sangat. Ia takut apabila identitasnya diketahui oleh publik, apalagi kasus ini melibatkan sosok selebriti dan anak menarik perhatian dari banyak orang.

“Sebagai akibat dari pelecehan seksual, saya menderita dan terus mengalami rasa malu, malu, dan ketakutan yang luar biasa. Saya khawatir jika identitas saya diketahui publik terkait dengan klaim pelecehan seksual ini, rasa malu, malu, dan takut akan semakin parah,” kata wanita tersebut.

“Karena kasus ini melibatkan seorang selebriti, saya juga khawatir kasus ini akan menarik perhatian banyak orang, yang hanya akan semakin memperburuk perasaan malu, dan takut, yang menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki pada kesehatan mental saya,” lanjut wanita tersebut.

Wanita tersebut juga menyantumkan Warner Bros Pictures sebagai terdakwa dalam kasus tersebut. Ia menyebut bahwa pihak produksi telah lalai dan membantu Russell Brand dalam melakukan aksinya di lokasi syuting.