Ryu Jun Yeol Ramai Dijuluki ‘Medium Ugly’, Apa Artinya?

Selasa, 9 April 2024 | 09:59:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Ryu Jun Yeol Ramai Dijuluki ‘Medium Ugly’, Apa Artinya?

Ryu Jun Yeol. (Instagram.com/ryusdb)

Ladiestory.id - Nama aktor asal Korea Selatan, Ryu Jun Yeol, tengah menjadi perbincangan usai munculnya rumor perselingkuhan yang dilakukannya dengan aktris Han So Hee, dari kekasihnya Lee Hyeri.

Sebagaimana yang telah diberitakan, Ryu Jun Yeol diketahui sedang menjalin hubungan asmara dengan Han So Hee. Keduanya terciduk saat tengah berkencan di Hawaii.

Hal itu pun membuat Han So Hee menuai banyak penilaian negatif karena diduga sebagai orang ketiga di antara hubungan Ryu Jun Yeol dengan Lee Hyeri.

Dugaan adanya perselingkuhan pun semakin kuat usai Lee Hyeri menulis kata ‘lucu’ pada story Instagram pribadinya dengan berlatar belakang pemandangan, dan berhenti mengikuti akun Instagram Ryu Jun Yeol usai mencuatnya kabar datingnya dengan Han So Hee.

Ryu Jun Yeol. (Instagram.com/ryusdb)

 

Keadaan pun semakin runyam setelah Han So Hee terpancing unggahan story Instagram Lee Hyeri dan berusaha untuk klarifikasi bahwa dirinya bukan perusak hubungan. Namun, dari pihak Ryu Jun Yeol hanya bungkam dan mengonfirmasi hubungan keduanya melalui agensi.

Imbas kontroversi hubungan antara Ryu Jun Yeol dan Han So Hee tersebut pun banyak k-netz juga pecinta k-drama dan k-pop melontarkan banyak hujatan. Bahkan mereka juga melabeli fisik Ryu Jun Yeol dengan menyebutnya ‘medium ugly’.

Apa sih arti dari ‘medium ugly’ itu? Banyak yang menganggap kata medium ugly memiliki arti kondisi fisik, lebih tepatnya wajah seseorang, yang tidak mencapai standar penilaian ‘rupawan’ masyarakat, namun tidak begitu buruk jika dinilai dengan standar wajah yang buruk rupa, atau jelek.

Ryu Jun Yeol. (Instagram.com/ryusdb)

 

Namun, dilansir dari Attactiondinary, istilah medium ugly memiliki lima arti. Pertama, istilah tersebut dapat dimaknai sebagai penampilan seseorang yang sebenarnya tidak menarik, tapi memiliki pesona tersendiri yang lantas membuat penampilannya ‘netral’.

Kedua, kadang digunakan sebagai cara sederhana untuk mendeskripsikan orang yang secara konvensional menarik tanpa terdengar sombong. Ketiga, medium ugly bisa jadi bentuk sopan untuk menghindari menyebut seseorang jelek.

Keempat, medium ugly merujuk kepada seseorang yang mempunyai potensi agar terlihat lebih menarik di hadapan orang lain dengan melakukan beberapa usaha tertentu. Terakhir, ini bisa jadi julukan bagi orang yang berada di ‘tengah-tengah’, yang maksudnya adalah individu tersebut tidak terlalu rupawan, namun juga tidak terlalu buruk.

Menariknya, medium ugly ini ternyata cenderung menjadi tipe ideal. Orang yang mempunyai tipe medium ugly secara tidak langsung menyatakan bahwa orang tersebut tidak melihat pasangannya dari fisik. Mereka bisa saja jatuh cinta kepada seseorang yang cocok saat diajak bicara, sikapnya yang baik, dan perhatian.