Sadari Risiko Luka, Betadine Kampanyekan #JanganBerhenti Ciptakan Momen Bahagia

Kamis, 13 April 2023 | 19:51:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Sadari Risiko Luka, Betadine Kampanyekan #Janganberhenti Ciptakan Momen Bahagia

Press Conference kampanye #JanganBerhenti by Betadine, Kamis (13/4/2023). (Ladiestory.id / Irma Fauzia)

Ladiestory.id - Menciptakan lingkungan yang aman melalui persiapan yang matang demi keselamatan keluarga adalah prioritas karena potensi bahaya sebenarnya ada dimana-mana. Berdasarkan data, 44,7% risiko luka terjadi di rumah dan lingkungan sekitarnya disusul 31,4% terjadi di jalan raya.

Aktivitas sehari-hari dalam rumah seperti memasak berpotensi terkena luka bakar karena terkena ciptratan minyak, kita juga berisiko luka lecet saat bermain dan berolahraga di lingkungan rumah. Sehingga penting untuk siap siaga dengan menyediakan peralatan P3K dilengkapi dengan Betadine Wound sebagai langkah pertama tangani luka.

Dokter Perhimpunan Dokter Ahli Emergensi Indonesia (PERDAMSI), dr. Ugi Sugiri, Sp.Em menyampaikan, semakin banyak aktivitas semakin tinggi pula risiko luka.

Press Conference kampanye #JanganBerhenti by Betadine, Kamis (13/4/2023). (Ladiestory.id / Irma Fauzia)

 

"Anggota tubuh yang paling sering terluka adalah kaki dan tangan karena paling banyak bergerak. Sedangkan jenis cedera yang biasa dialami adalah luka lecet, lebam, memar, luka iris, robek, tusuk, hingga luka bakar. Oleh karenanya, P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan) penting untuk selalu tersedia kapan saja dan dimana saja untuk mempercepat penanganan saat mengalami luka. Salah satu benda wajib yang harus ada di P3K adalah obat luka dan plaster," ungkapnya.

“Saat terjadi luka hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengobatinya dengan antiseptik khususnya yang mengandung Povidone Iodine untuk membunuh kuman penyebab infeksi. Kandungan Povidone Iodine juga bersifat anti-inflamasi dan dapat membuat proses penyembuhan lebih cepat. Sebaiknya luka juga ditutup dengan plaster yang elastis, yang tidak melekat pada luka dan juga kedap air agar memudahkan keluarga beraktivitas sehari-hari,” tambah dr. Ugi Sugiri

Head of Marketing PT Mundipharma Healthcare Indonesia, Anastasia Damayanti menyampaikan, perlindungan momen kebersamaan keluarga, merupakan pondasi penting dalam menciptakan kebagahagiaan seluruh anggota keluarga.

"Peduli pada risiko luka yang dapat terjadi dimanapun dan kapanpun didukung oleh fakta bahwa ternyata luka paling banyak terjadi di rumah, Betadine meluncurkan kampanye #JanganBerhenti Ciptakan Momen Bahagia bersama Betadine dengan memperkenalkan kembali rangkaian wound care Betadine, khususnya Betadine Salep Luka dan Betadine Plaster," ungkapnya.

Lebih lanjut, melalui kampanye #JanganBerhenti, Betadine yang telah lama berperan dalam melindungi keluarga Indonesia, ingin mengingatkan kembali, khususnya peran aktif orang tua untuk selalu sedia perlengkapan P3K di rumah sebagai Langkah Pertama Penanganan Luka. 

"Betadine berharap, dengan adanya Betadine di setiap momen kebersamaan keluarga, dapat memampukan keluarga Indonesia untuk #JanganBerhenti dalam mencipatakan momen bahagia bersama keluarga,” tutur Anastasia Damayanti

Sementara itu, public figure dan pengguna Betadine Wound , Atta Halilintar menyampaikan, sebagai seorang kepala keluarga, suami dan ayah yang juga memiliki berbagai macam aktivitas, dirinya tentu sering mengalami risiko luka saat bekerja ataupun sekedar beraktivitas di rumah.

Atta Halilintar di press conference #JanganBerhenti by Betadine, Kamis (13/4/2023). (Ladiestory.id / Irma Fauzia)

 

"Sebagai seorang kepala keluarga, saya sangat protektif kepada istri dan anak saya. Tapi dengan sedia P3K berisi obat antiseptik seperti Betadine Antiseptic Solution, Betadine Antiseptic Ointment dan Betadine Plaster, saya dan keluarga tidak perlu cemas untuk terus aktif beraktivitas. Rasanya tidak perih dan tentu tidak menimbulkan bekas luka. Untuk teman-teman semua jangan takut dan jangan berhenti beraktivitas karena ada Betadine, langkah pertama tangani luka," ungkapnya.

Rangkaian produk Betadine Wound Care: Betadine Antiseptic Solution, Betadine Antiseptic Ointment, Betadine Plaster Elastic Fabric dan Betadine Plaster Waterproof Transparent sudah tersedia di seluruh Indonesia dan dapat dibeli di seluruh gerai official partner seperti Blibli, Century, Guardian,  K24, Kimia Farma, Watson.

PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli) sebagai platform perdagangan omnichannel dan pendukung gaya hidup terdepan, berkolaborasi sebagai Official Partner campaign Betadine #JanganBerhenti.

“Perkenalan rangkaian produk Betadine Wound Care ini dilakukan melalui program belanja Gasabar Ramadan (1-14 April 2023) dimana pelanggan bisa membeli produk terkait dengan harga spesial Rp99 dan gratis sirup Marjan di Blibli,” kata Stephanie Santoso Vice President of Kesehatan & Kecantikan category Blibli.

Kolaborasi Blibli dengan Betadine ditandai dengan hadirnya Official Store Betadine di Blibli beberapa tahun lalu, yang menyediakan beragam pilihan produk antiseptic solution dan household first aid products. Kemudahan bagi pelanggan Blibli ketika berbelanja mencakup fitur gratis ongkir, pilihan pengiriman 2 Jam Sampai, pengiriman Instant maupun Same-day, promo-promo menarik, hingga layanan Customer Service 24 Jam 7 hari melalui telepon, chat, WhatsApp (WA), email, Facebook dan Twitter.