Disiarkan Live, Berikut 5 Fakta Menarik Pernikahan Vidi dan Sheila

Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:20:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Disiarkan Live, Berikut 5 Fakta Menarik Pernikahan Vidi Dan Sheila

Pernikahan Vidi Aldiano dan Sheila Dara. (Instagram.com/vidialdiano)

Ladiestory.id - Sah! Akhirnya penyanyi Vidi Aldiano berhasil mempersunting aktris Sheila Dara yang dipacarinya sejak 2016 silam. Keduanya menggelar pernikahan pada Sabtu (15/1). Akad nikah yang dilaksanakan pukul 08.00 WIB tepat berlangsung hikmat, hanya dengan satu kali tarikan napas Vidi terlihat lancar saat mengucapkan ijab kabul. 

Sebelum menggelar pernikahan, Vidi dan Sheila telah menjalani serangkaian prosesi seperti siraman, sungkeman, pengajian hingga ngeuyeuk seureuh. Semua dilaksanakan dengan mengusung adat Sunda. 

Diketahui juga selama pacaran hampir enam tahun Vidi dan Sheila menjalaninya dengan berkali-kali putus nyambung. Meskipun begitu, jodoh memang tak kemana, terbukti akhirnya hari ini keduanya pun resmi menikah.

Menariknya, pernikahan tersebut disaksikan langsung para penggemar dan warganet secara virtual di YouTubeBerikut 5 fakta menarik dalam pernikahan Vidi Aldiano dan Sheila Dara yang berhasil dirangkum Ladiestory.id.

1. Usung Adat Sunda

Vidi dan Sheila. (Special)

Vidi Aldiano dan Sheila Dara menggelar prosesi pernikahan dengan mengusung konsep adat Sunda. Mulai dari siraman, pengajian dan ngeuyeuk seureuh yang telah dilakukan sebelum hari pernikahan. 

Hingga saat akad nikah pun keduanya mengenakan busana pengantin khas Sunda dengan nuansa emas. Begitu pula dengan dekorasi yang didominasi warna emas, dengan konsep modern yang unik. 

2. Disiarkan Live di YouTube

Pernikahan Vidi dan Sheila. (Special)

Fakta menarik lainnya, pernikahan Vidi dan Sheila disiarkan live di kanal YouTube Vidi Aldiano. Keduanya  memang tidak menutupi hubungannya dari publik. Begitupun saat melangsungkan pernikahan, mereka mengundang para fans dan seluruh warganet untuk menyaksikan akad nikah yang digelar pukul 08.00 WIB secara virtual. 

"You are all invited to our virtual wedding party! #VidiSheila," tulis Vidi Aldiano di akun Twitter-nya dengan menyematkan link tautan YouTube.

3. Sah dengan Satu Kali Tarikan Napas

Vidi dan Sheila. (Special)

Akad nikah keduanya berlangsung hikmat.  Hanya dengan satu kali tarikan napas Vidi mengucapkan ijab kabul dengan lancar. Usai ijab kabul pelantun lagu Nuansa Bening ini tampak lega dan bahagia. Ia pun tak hentinya mengurai senyum. 

Saya terima nikahnya dan kawinnya Sheila Dara Aisha binti Rasjwardi Tanjung dengan mas kawin yang tersebut, tunai,” ucap Vidi.

4. Mas Kawin Mata Uang Asing

Vidi dan Sheila. (Special)

Fakta menarik lainnya dari pernikahan Vidi dan Sheila ialah perihal mas kawinnya. Vidi Aldiano memberikan mas kawin berupa mata uang asing, 1000 Dolar Amerika Serikat dan 501 Poundsterling atau setara dengan Rp24,1 Juta.

5. Dihadiri Para Petinggi Negara

Puan Maharani dan sejumlah pejabat serta artis menghadiri pernikahan Vidi dan Sheila. (Special)

Fakta lainnya ialah hadirnya para petinggi negara dalam pernikahan Vidi dan Sheila, seperti TNI AD, Ketua DPR, Puan Maharani dan anggota lainnya. Sederet artis ternama pun  hadir memeriahkan acara pernikahan Vidi dan Sheila. 

Selamat ya Vidi dan Shela, semoga langgeng!