Alami Gejala Flu, Sakura LE SSERAFIM Terpapar Covid-19

Minggu, 15 Januari 2023 | 15:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Alami Gejala Flu, Sakura Le Sserafim Terpapar Covid-19

Sakura LE SSERAFIM. (Special)

Ladiestory.id - Salah satu personel grup musik asal Korea Selatan, LE SSERAFIM, Sakura dinyatakan positif Covid-19. Hal ini diumumkan langsung oleh pihak agensi, Source Music, pada Sabtu (14/1/2022).

Source Music mengatakan bahwa Sakura dinyatakan positif Covid-19 setelah mengalami gejala flu sehari sebelumnya. Idol kelahiran 1998 ini pun menjalani tes PCR pada Jumat (13/1/2023).

“Kami ingin memberi tahu Anda bahwa anggota LE SSERAFIM Sakura telah didiagnosis dengan Covid-19,” isi pernyataan yang dibuat Source Music.

“Sakura menjalani tes PCR [pada] malam hari Jumat tanggal 13 setelah mengalami gejala flu,” sambungnya.

Menurut pihak agensi, tidak ada anggota LE SSERAFIM yang mengalami gejala yang sama dengan Sakura. Personel lainnya, yakni Chaewon, Yunjin, Kazuha, dan Eunchae, pun telah melakukan tes yang sama. Namun, hanya Sakura yang dinyatakan positif Covid-19.

“Anggota LE SSERAFIM lainnya selain Sakura tidak menunjukkan gejala yang luar biasa dan semuanya dinyatakan negatif pada alat tes mandiri yang mereka ambil sebelumnya,” tutur pihak agensi.

Pihak agensi menyatakan bahwa saat ini mereka memprioritaskan kesehatan dan keselamatan artisnya. Pihaknya juga akan melakukan yang terbaik untuk mendukung proses pemulihan Sakura.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu pemulihan cepat Sakura, menempatkan kesehatan dan keselamatan artis sebagai prioritas kami. Kami juga akan terus patuh mengikuti pedoman dan permintaan dari otoritas kesehatan,” lanjut keterangan tersebut.

Saat ini, grup tersebut diketahui tengah mempersiapkan rencana debutnya di Jepang. Melansir Soompi, LE SSERAFIM akan memulai debutnya di Jepang dalam waktu dua bulan ke depan.

LE SSERAFIM. (Special)

LE SSERAFIM dijadwalkan akan mengenalkan lagu debut mereka yang berjudul “Fearless” dengan bahasa Jepang pada 25 Januari 2023 mendatang.