Salah Sasaran, Jefri Nichol Tulis Surat Bermaterai pada Korban Doxing-nya

Senin, 10 April 2023 | 10:41:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Salah Sasaran, Jefri Nichol Tulis Surat Bermaterai Pada Korban Doxing-Nya

Jefri Nichol. (Special)

Ladiestory.id - Aktor Jefri Nichol belakangan tengah jadi perhatian warganet khususnya warganet Twitter. Pasalnya ia baru saja menyebarkan data pribadi (doxing) seorang warganet bernama Salma Eka Fitri yang ia duga adalah haters-nya.

Jefri Nichol pun telah menemui korban dan mengakui kesalahannya yang telah  menyebarkan data pribadi orang lain tanpa izin. Dalam pertemuan itu, Jefri Nichol telah membuat surat permohonan maaf secara tertulis yang telah ditandatangani di atas materai.

Aktor 24 tahun itu pun membagikan surat permohonan maaf tersebut ke laman Twitter pribadi miliknya.

“Saya melakukan kesalahan. Sekarang saya belajar bertanggung jawab atas itu, juga belajar untuk berendah hati karena saya sudah bertemu dan dimaafkan. Terima kasih, Salma,” tulis Jefri Nichol dalam keterangan unggahannya, Minggu (9/4/2023).

Unggahan Jefri Nichol. (twitter.com/jefrinichol)

 

Dalam surat permohonan maaf yang ia bagikan tersebut, Jefri Nichol menyatakan permohonan maafnya kepada sang korban atas tindakan yang merugikannya.

“Menyatakan permohonan maaf atas tindak kesalahan yang telah saya lakukan terhadap saudara Salma dengan menyebarkan data pribadi yang bersangkutan di sosial media,” kata Jefri Nichol dalam surat permohonan maaf tersebut.

“Saya mengakui bahwa tindakan ceroboh tersebut telah merugikan saudari Salma. Pada hari Minggu tanggal 9 April 2023 saya dan saudari Salma telah bertemu dan sepakat untun menyelesaikan masalah ini dengan bertanggung jawab atas ketidaknyamanan yang telah terjadi,” sambungnya.

Dalam surat permohonan maaf tersebut, Jefri Nichol pun mengaku akan lebih bijak lagi dalam bersosial media dan tidak akan melakukan kesalahan yang sama.

“Dengan kejadian ini saya belajar untuk lebih bijak dalam bersosial media dan tidak akan mengulangi kesalahan yang sama,” ujar bintang “Dear Nathan” tersebut.

“Demikian surat permohonan maaf ini saya buat sebagai bentuk penyesalan saya terhadap kesalahan yang telah saya lakukan. Atas perhatian dan kelapangannya saya ucapkan terima kasih,” tutupnya.