Salman Khan, Aktor Bollywood yang Digigit Ular

Rabu, 5 Januari 2022 | 00:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Salman Khan, Aktor Bollywood Yang Digigit Ular

Salman Khan. (Special)

Ladiestory.id - Aktor Salman Khan sempat masuk trending Google, Senin (3/1/2022). Pasalnya, bintang Bollywood tersebut digigit ular ketika berada di sekitar Mumbai, pada akhir Desember 2021 lalu.

Di balik musibah yang menimpanya, Salman Khan merupakan salah satu aktor Bollywood papan atas. Ia memiliki  nama lengkap Abdul Rashid Salim Salman Khan. Dia lahir pada 27 Desember 1965. Kesibukan yang dilakukan adalah pemeran, produser, penyanyi dan selebritas India. 

Hingga saat ini, dia sudah berkarier lebih dari tiga puluh tahun di dunia hiburan. Selain itu, Salman Khan sudah menerima berbagai penghargaan seperti 2 Penghargaan Film Nasional sebagai produser film, dan 2 Penghargaan Filmfare kategori akting.

Bukan hanya itu, dia memiliki penggemar berjumlah signifikan di Asia dan diaspora India serta seluruh dunia. Bahkan media menyebutkan Salman Khan sebagai salah satu aktor yang paling sukses secara komersial di dunia dan perfilman India.

Informasi ini didapatkan dari daftar 100 Selebritas Penghibur dengan Bayaran Tertinggi di Dunia versi Forbes pada 2018. Di situ, Khan mendapatkan peringkat tertinggi di India dengan pendapatan sebesar 37,7 Juta dolar AS atau sekitar Rp540 Miliar. Disisi lain, Salman Khan dikenal sebagai pembawa acara realitas, Bigg Boss sejak 2010. 

Salman Khan
Salman Khan. (Special)

Namun, sebenarnya siapa sosok Salman Khan?

Anak Tokoh Perfilman Terkenal

Sejak awal mengikuti audisi pada kariernya, Salman Khan tidak pernah menggunakan nama ayahnya, Salim Khan. Salim Khan merupakan sosok populer di India. Salman Khan tidak ingin dikenal karena ketenaran ayahnya, melainkan dedikasi dan kemampuan sendiri. Saat muda, Salman Khan ingin menjadi seorang penulis. Kemungkinan besar, darah penulis ayahnya menular ke dirinnya.

Aktor yang Menganut Dua Agama 

Salman Khan memiliki nama asli Abdul Rashid Salim Salman Khan. Lahir pada 27 Desember 1965, aktor papan atas ini memiliki orang tua yang berbeda keyakinan. Ayahnya diketahui beragama Islam, sedangkan ibunya memeluk agama Hindu. Ia pun mengaku menganut dua agama.

Ilustrasi Salman Khan (Special)
Salman Khan. (Special)

Hobi Olahraga Berenang 

Bukan hanya terampil di dunia hiburan, ternyata Salman Khan memiliki bakat berenang. Kemampuan berenangnya pun tak perlu diragukan lagi. Tidak menutup kemungkinan dia akan menjadi seorang perenang profesional, jika tidak memilih terjun di dunia akting. Namun, kecintaannya pada dunia peran mampu mengalahkan minat lainnya.

Makanan Favoritnya adalah Masakan China

Nampaknya memang tidak banyak yang tahu kalau aktor Bollywood ini menyukai masakan China. Sedangkan salah satu tempat makan favoritnya adalah Cina Garden yang berada di Mumbai.

Pernah Tersandung Kasus Hukum

Ternyata Salman Khan pernah berurusan dengan pihak kepolisian, sehingga divonis lima tahun penjara pada 1998. Ia diduga membunuh hewan langka dari spesies antelop. Namun, dia dibebaskan setelah 2 hari ditahan dengan uang jaminan.

Kemudian, Salman Khan kembali berurusan dengan hukum pada 2002. Dia divonis lima tahun penjara lantaran melakukan tabrak lari, bahkan membuat korbannya tewas. Hanya saja, vonis hakim dibatalkan karena dianggap kurang bukti.

Ilustrasi Salman Khan (Special)
Salman Khan. (Special)

Masih Berstatus Single 

Meskipun kini umurnya 56 tahun, Salman Khan masih betah sendiri. Bahkan hingga saat ini, dia belum menikah. Salman Khan sempat menjalin hubungan spesial dengan beberapa artis ternama, seperti Aishwarya Rai, Katrina Kaif, dan Somy Ali. 

Pendiri Sebuah Yayasan

Salman Khan dikenal sebagai aktor yang demawan. Walaupun memiliki berbagai kontroversi, ternyata dia berhasil mendirikan yayasan dan berfokus membantu masalah kesehatan, pendidikan serta pelatihan kerja untuk masyarakat yang membutuhkan.