Salut! Caca Tengker Lakukan Hal Ini Pada Anak Sebelum Tidur

Selasa, 5 September 2023 | 17:17:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Salut! Caca Tengker Lakukan Hal Ini Pada Anak Sebelum Tidur

Keluarga Caca Tengker dan Barry Tamin. (Instagram/cacatengker)

Ladiestory.id - Influencer & Celebrity Mom, Caca Tengker baru-baru ini mengungkapkan kebiasaan baiknya dalam mengurus kedua putrinya, Ansara Maisadipta Tamin dan Aruni Damina Tamin. Caca Tengker mengungkapkan bahwa ia mulai mengajarkan banyak hal kebaikan kepada kedua anaknya tersebut.

Menurut Caca Tengker, ia memiliki beberapa cara untuk dapat menjalin hubungan yang akrab dengan Ansara dan Aruni. Adik Nagita Slavina itu pun mengaku selalu berusaha untuk menidurkan anaknya setiap hari meskipun sedang sibuk.

“Kalau aku sama anak-anak, kita punya rutinitas sebelum tidur. Aku usahakan bisa tidurin anak walaupun seharian jadwal penuh sebisa mungkin aku yang tidurin anak-anak sama suami,” kata Caca Tengker, di acara Shopee 9.9 Super Shopping Day, di kawasan Jakarta Selatan, pada Senin (4/9/2023).

Keluarga Caca Tengker dan Barry Tamin. (Instagram/cacatengker)

 

Tak hanya itu, Caca Tengker juga mengaku sering membacakan buku, menyanyi, dan mengajak anaknya mengobrol sebelum tidur. Caca Tengker biasanya mengajak kedua anaknya itu bercerita mengenai hari yang telah dilaluinya. Rutinitas itu dijadikan Caca Tengker sebagai salah satu cara untuk bisa menanamkan kebaikan kepada Ansara dan Aruni.

“Kalau zaman dulu kita ritualnya nyanyi dulu terus kita baca buku dan berdoa. Tapi kalau sekarang berubah, jadi kita persingkat. Kita ngobrol dulu, ngobrolnya diskusi hari ini ngapain aja,” ujar Caca Tengker.

“Kita interaksi biasanya aku tanya apa yang bikin mereka seneng hari ini, apa yang bikin mereka nggak seneng hari ini. Terus aku tanya hal baik apa yang sudah mereka lakukan dan hal baik apa yang sudah orang lain lakukan ke kamu hari ini,” terang Caca Tengker.

Menurutnya, hal itu ia jadikan rutinitas kepada kedua putrinya itu agar sang anak tak melulu menilai sisi negatif yang ada pada dirinya maupun orang lain di sekitarnya.

“Itu buat refleksi aja sih, bahwa setiap harinya kita mencari kebaikan di diri kita dan orang lain. Jadi nggak melulu kita mencari keburukan,” kata Caca Tengker.

“Untuk menjelaskan hal baik ke anak itu sulit. Tapi aku biasakan kayak suruh mereka ambilkan barang dan beri pujian,” pungkasnya.