Sandang Status Suami, Vidi Aldiano Dapat Gelar ‘Sutan Sari Alam’

Minggu, 16 Januari 2022 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Sandang Status Suami, Vidi Aldiano Dapat Gelar ‘Sutan Sari Alam’

Pernikahan Vidi Aldiano dan Sheila Dara. (instagram.com/vidialdiano)

Ladiestory.id - Setelah menjalin hubungan selama enam tahun, akad nikah Vidi Aldiano dan Sheila Dara akhirnya dilangsungkan pada Sabtu (15/1/2022). Vidi menikahi Sheila dengan maskawin berupa mata uang asing senilai seribu dolar AS dan 501 poundsterling atau setara Rp25 Juta.

Prosesi pernikahan Vidi Aldiano dan Sheila Dara ini mengusung adat Sunda. Acara ini dihadiri oleh kerabat dekat dan disiarkan secara langsung melalui saluran YouTube Vidi Aldiano.

Setelah resmi menyandang status sebagai suami Sheila Dara, pelantun tembang Nuansa Bening ini mendapat sematan gelar kehormatan masyarakat Minangkabau. Pasalnya Vidi Aldiano memiliki darah Minang dari sang Ibu, Besbarini.

Pernikahan Vidi Aldiano dan Sheila Dara. (instagram.com/vidialdiano)

Untuk itu, pihak keluarga pengantin pria memberikan gelar Sutan Sari Alam.

“Izinkan saya atas nama keluarga Vidi Aldiano menyampaikan yang berkaitan diri, pengantin pria. Sesuai adat Minang (kamu diberi nama) Vidi Aldiano. (Setelah menikah kamu kita beri gelar) Sutan Sari Alam dari Bukittinggi. Jadi Vidi Aldiano Sutan Sari Alam,” kata perwakilan keluarga Vidi Aldiano.

Setelah menyematkan gelar tersebut, pihak perwakilan keluarga Vidi juga mengucapkan permohonan maaf apabila tempat penyelenggaraan acara kurang berkenan di hati para tamu undangan.

Menyandang gelar baru, Vidi tampak tersenyum semringah. Tingkah kocak Vidi Aldiano pun mengundang tawa kecil dari sang istri. Setelah pemberian gelar, acara akad pernikahan Sheila Dara dan Vidi Aldiano dilanjutkan dengan adat Sunda.