Sangat Selektif, Ibunda Cinta Laura Bagikan Kriteria Pasangan untuk Sang Anak

Selasa, 13 September 2022 | 18:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Sangat Selektif, Ibunda Cinta Laura Bagikan Kriteria Pasangan Untuk Sang Anak

Cinta Laura dan Sang Ibu Herdiana. (Instagram.com/herdianakiehl)

Ladiestory.id - Sosok artis multi-talented, Cinta Laura Kiehl memang dikenal sebagai perempuan yang vokal saat membahas mengenai isu sosial maupun gender. Tak cuma itu, dalam sejumlah video yang beredar, ia pun beberapa kali memberikan opininya mengenai hubungan dan pernikahan.

Belum terlihat memiliki pasangan, tentunya bukan hal yang mudah bagi perempuan kelahiran 17 Agustus 1993 untuk memilih pasangan yang tepat baginya. Sangat selektif, Herdiana Kiehl, ibunda Cinta Laura pun akhirnya mengungkap kriteria yang ideal menurutnya bagi sang anak. 

Karena Cinta kerap dinilai memiliki pemikiran yang kritis, dalam video TikTok yang dibagikan akun Haibunda, sang ibu pun lantas menyebut jika pasangan anaknya kelak harus bisa menyeimbangi hal tersebut. Oleh sebab itu, lelaki dengan pendidikan tinggi disebut sebagai kriteria pertama untuk calon pasangan anaknya kelak.

Kriteria Pasangan untuk Cinta Laura. (TikTok.com/Haibunda)

“Satu dia harus berpendidikan ya, karena kalau orang yang gak berpendidikan jadi pacarnya Cinta itu gak akan match," ujar Herdiana.

Cinta itu yang dibicarakan bukan masalah tas makeup baju, tapi dia akan berbicara masalah politik, masalah pendidikan, masalah perempuan. Kalau pacarnya gak berpendidikan terus mau gimana?" sambungnya.

Tak hanya berpendidikan, ibunda Cinta pun turut menyampaikan jika calon pasangan anaknya harus turut memiliki sopan santun, mengingat saat ini kerap ditemui banyak fenomena anak yang kurang sopan.

“Kedua dia juga harus sopan. Dia harus punya kesantunan, itu nomor dua," tambah ibunda Cinta Laura.

Yang terakhir, ia pun tak ketinggalan membawa tradisi bibit, bebet dan bobot sebagai kriteria lain untuk menjadi pasangan yang ideal bagi sang anak.

Terutama soal pernikahan, maka wajib hukumnya bagi Herdiana untuk tau berasal dari keluarga yang seperti apakah sosok calon menantunya kelak.

“Ketiga bibit, bebet, bobot gak bisa asal-asalan. Kalau hanya buat pacaran, mungkin sama siapapun gak ada masalah, tapi untuk ke jenjang serius itu gak bisa kita harus lihat semuanya," tutupnya.

s