Sarah Barrios Bagikan Kisah Tentang Depresi lewat Single "Reality"

Selasa, 14 Maret 2023 | 10:30:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Sarah Barrios Bagikan Kisah Tentang Depresi Lewat Single "Reality"

 Sarah Barrios. (Special)

Ladiestory.id - Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Amerika Serikat, Sarah Barrios, baru saja merilis single terbarunya berjudul “Reality”. Sebuah lagu ballad piano, “Reality” membagikan sisi yang tak pernah dilihat sebelumnya dari musisi asal Los Angeles ini dan sekaligus menjadi karya pertamanya sejak April 2022. 

Lewat nuansa penulisan lagu yang seakan menghantui, di lagu “Reality” Sarah mengekspresikan perasaan terisolasi yang ia alami selama suatu periode yang mengusik kesehatan emosional dan mentalnya.

 Sarah Barrios. (Special)

“Aku menulis lagu ini saat aku merasa terisolasi dan mengalami depresi. Dunia di sekitarku terlihat kosong, gelap dan asing, dan aku merasa seperti hanya aku sendiri yang melihat hal ini," ungkap Sarah.

Dengan hanya diiringi piano, suara dan lirik “Reality” benar-benar bersinar dan menggambarkan kejujuran serta keterbukaan Sarah. 

"Aku ingin mencoba menggambarkan bagaimana rasanya jatuh dan berada di dalam suatu lubang sendirian." lanjutnya.

Sarah kembali berkolaborasi dengan Wyatt Sanders yang berperan sebagai produser dan penulis lagu “Reality” bersama Sarah. Wyatt sebelumnya telah berkolaborasi dalam lagu, "Mourn the Living" dan "I H8 EVERY1" milik Sarah yang viral di TikTok dan mengumpulkan lebih dari 3 juta view dan akhirnya dirilis secara resmi setelah sambutan yang sangat hangat tersebut

Sarah Barrios membawa kesegaran baru lewat warna vokalnya yang manis, melodi-melodinya yang indah, dan musikalitas ala pop yang serba playful. Sebagai penggemar buku-buku fantasi, penulisan lagu Sarah mengingatkan kita dengan gaya penulisan sebuah novel.

 Sarah Barrios. (Special)

Menggabungkan kisah-kisah penuh emosi yang jujur, Sarah dapat memenangkan hati para pendengarnya dengan mudah lewat musiknya yang penuh warna dan kaya akan tekstur.

Terinspirasi berbagai seniman mulai dari penulis Jane Austen hingga berbagai buku fiksi ilmiah, The Beatles dan Fleetwood Mac hingga Jon Bellion dan Paramore, musik Sarah membawakan nuansa nostalgia dan cuplikan akan masa depan.

Selain merilis karyanya sendiri, Sarah telah menulis lagu untuk sejumlah musisi ternama termasuk Zara Larsson, Alec Benjamin, Why Don’t We, Rita Ora, telah mengumpulkan lebih dari 80 juta stream dan mendapatkan nominasi TikTok Songwriter of the Year pada 2022 di gelaran "iHeartRadio Music Awards".

Kini, Sarah siap memenangkan hati lebih banyak pencinta musik di luar sana dan mengembangkan basis pendengar musiknya di Asia. Sarah baru-baru ini berkolaborasi dengan bintang global Eric Nam dalam lagu hit "Have We Met Before" dan musisi pop asal Filipina, Syd Hartha dalam "All My Sins".

Saat ini Indonesia duduk di peringkat 2 dalam daftar negara-negara yang paling sering mendengarkan musiknya.