Satu Dekade Berkarier, Ini Penghargaan yang Pernah Diraih Jung So Min

Rabu, 14 Juli 2021 | 20:53:37

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Satu Dekade Berkarier, Ini Penghargaan Yang Pernah Diraih Jung So Min

Foto: Instagram/somin_jj

Jung So Min merupakan aktris Korea Selatan yang memulai debutnya di tahun 2010 silam melalui drama berjudul Bad Guy. Popularitasnya kian meroket setelah membintangi drama Playful Kiss yang tayang di tahun yang sama.

Sejak saat itu, Jung So Min kerap bintangi berbagai drama populer, seperti My Father Is Strange (2017), Because This Is My First Life (2017), hingga yang terbaru Monthly Magazine Home (2021). Ia kerap dipercaya untuk menjadi pemeran utama, atau tampil sebagai kameo di drama populer.

Belum lama ini, aktris kelahiran 16 Maret 1989 tersebut ditawari untuk bermain dalam drama baru bertajuk Hwan Hon. Drama karya penulis Hong Sisters tersebut awalnya akan dibintangi oleh Park Hae In. Kini Jung So Min masih mempertimbangkan tawaran tersebut.

Sudah berkecimpung di industri hiburan selama lebih dari satu dekade, tentu kualitas akting Jung So Min tidak perlu diragukan lagi. Ia pun beberapa kali menerima nominasi dan penghargaan atas akting memukaunya. Berikut ini penghargaan dan nominasi yang pernah diraih Jung So Min.

1. Memenangkan penghargaan di Korea Jewelry Awards ke-2

Foto: Instagram/somin_jj

Pada tahun 2010 silam, Korea Jewelry Awards yang ke-2 dilangsungkan. Acara ini mengundang sejumlah selebritas papan atas, salah satunya Jung So Min. Ia pun berhasil meraih penghargaan Topaz Award dalam acara tersebut.

2. Meraih penghargaan berkat akting di drama Bad Guy

Foto: Instagram/somin_jj

Sejak awal debutnya, Jung So Min sudah mencuri perhatian publik. Aktingnya sebagai Hong Mo Ne di drama Bad Guy sukses mengantarkannya meraih penghargaan. Ia berhasil menyabet penghargaan Best New Actress di ajang Korean Culture and Entertainment Awards ke-18.

3. Bintang baru yang bersinar

Foto: Instagram/somin_jj

Sebagai salah satu bintang baru yang tengah bersinar, Jung So Min kembali meraih penghargaan. Kali ini ia mendapat penghargaan New Star Award dari ajang Asia Model Festival Awards yang ke-6.

4. Pendatang baru di situasi komedi

Foto: Instagram/somin_jj

Di awal debutnya, Jung So Min pun mencoba untuk membintangi acara situasi komedi atau sitkom berjudul Standby (2012). Aktingnya di sitkom tersebut pun mencuri perhatian penonton.

Ia berhasil membawa pulang penghargaan Best New Comer in Comedy / Sitcom di ajang MBC Entertainment Awards ke-12.

5. Chemistry dengan Lee Kwang Soo tuai penghargaan

Foto: Instagram/somin_jj

Jung So Min sempat membintangi drama The Sound of Your Heart (2016) yang diadaptasi dari webtoon bertajuk serupa. Di drama tersebut ia beradu akting dengan Lee Kwang Soo.

Berkat chemistry mereka yang kocak nan romantis, mampu mengantarkan keduanya meraih penghargaan Best Couple Award di ajang KBS Entertainment Awards.

6. Banyak masuk nominasi

Foto: Instagram/somin_jj

Jung so Min juga kerap masuk nominasi penghargaan berkat aktingnya di beberapa drama yang dibintanginya. Chemistry-nya bersama para aktor lawan mainnya pun tak kalah mencuri perhatian penonton.

Jung So Min dinominasikan dalam beberapa judul drama berikut: Drama Spesial – Red Teacher, My Father Is Strange, Because This Is My First Life, The Smile Has Left Your Eyes, dan Soul Mechanic.

Itulah deretan penghargaan dan nominasi yang pernah diraih Jung So Min. Semoga karier Jung So Min ke depan semakin sukses.