SAUDIA Buka Penerbangan Langsung dari Korea Selatan ke Arab Saudi

Senin, 22 Agustus 2022 | 23:41:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Saudia Buka Penerbangan Langsung Dari Korea Selatan Ke Arab Saudi

Saudi Arabian Airlines (SAUDIA) buka penerbangan langsung dari Korea Selatan ke Arab Saudi. (Special)

Ladiestory.id - Saudi Arabian Airlines (SAUDIA), maskapai penerbangan Arab Saudi, akhirnya resmi membuka penerbangan langsung dari Seoul, Korea Selatan ke Riyadh untuk pertama kali pada Selasa (16/8/2022) malam waktu setempat.

Penerbangan dengan nomor SV899 tersebut berangkat dari Bandara Internasional Incheon Seoul ke King Khalid di Riyadh menggunakan jenis pesawat Boeing 787 Dreamliner. Pesawat berhasil mendarat pada Rabu (17/8/2022) pagi di Arab Saudi.

SAUDIA merayakan rute baru antara Arab Saudi dan Korea Selatan dengan upacara penerimaan di Seoul, yang memamerkan aspek budaya Arab Saudi dan Korea. Upacara tersebut dihadiri oleh pejabat tinggi Korea Selatan, diplomat, rekan media, serta mitra dari sektor perjalanan dan pariwisata domestik.

Saudi Arabian Airlines (SAUDIA) buka penerbangan langsung dari Korea Selatan ke Arab Saudi. (Special)

Sementara itu, sebelum pemotongam pita untuk menandai lepas landas, Lounge Internasional Alfursan SAUDIA mengadakan upacara perpisahan eksklusif.

Rute penerbangan baru ini sejalan dengan Saudi Aviation Strategy, yang bertujuan menghubungkan Arab Saudi ke 250 destinasi.

Engr. Ahmed Alwassiah, Chief Operating Officer SAUDIA, mengatakan, sebagai Wings of Vision 2030, maskapai nasional memiliki kapasitas yang diperlukan untuk terus memperluas jaringan rutenya dan menyambut berbagai pengunjung ke Arab Saudi.

Saudi Arabian Airlines (SAUDIA) buka penerbangan langsung dari Korea Selatan ke Arab Saudi. (Special)

“Untuk mendukung tujuan strategis kami, kami memastikan 144 armada pesawat maskapai kami sesuai dengan inovasi dalam penerbangan terbaru dan berencana untuk memodernisasi serta mengembangkannya selama beberapa tahun ke depan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Engr. Ahmed Alwassiah menjelaskan bahwa SAUDIA tidak hanya menghubungkan Arab Saudi dan dunia untuk tujuan wisata, tapi juga membantu memfasilitasi pertukaran pengetahuan dan layanan, hingga meningkatkan bisnis lokal.