Sebelum Meninggal Dunia, Nia Zulkarnaen Bisikan Permintaan Maaf ke Mieke Wijaya

Kamis, 5 Mei 2022 | 00:01:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Sebelum Meninggal Dunia, Nia Zulkarnaen Bisikan Permintaan Maaf Ke Mieke Wijaya

Nia Zulkarnaen dan Mieke Wijaya. (Instagram.com/alenia259)

Ladiestory.id - Putri kandung Mieke Wijaya, Nia Zulkarnaen mengaku telah menyampaikan permohonan maaf kepada sang ibunda sebelum dinyatakan meninggal dunia. Diketahui, Mieke Wijaya meninggal pada hari kedua lebaran, Selasa, (3/5/2022) usai berjuang melawan penyakit diabetes dan kanker.

Menjelang Idulfitri, Nia mengatakan bahwa kondisi sang ibunda semakin menurun. Seolah mendapat firasat, ia sempat memberikan pesan terakhir untuk Mieke Wijaya.

“Saya kemarin sempat bisikin mamah waktu mulai menurun, mas Ale selalu bilang harus ikhlas,” ucap Nia Zulkarnaen.

Tak hanya permintaan maaf, Nia Zulkarnaen juga menyampaikan rasa terima kasih kepada sang ibunda yang telah membesarkannya. Menurutnya, Mieke Wijaya merupakan sosok orangtua yang baik dan solehah.

“Jadi saya bilang sama mamah, 'terima kasih sudah menjadi ibu yang baik, ibu yang luar biasa untuk saya dan kami anak-anaknya. Saya bangga jadi anak mama," ungkap Nia Zulkarnaen.

“Mohon maaf kalau saya ada salah sama mama. Mama tenang, kita semua sayang mama, akan jaga mama, dan mendoakan mama (nangis)'. Mama ibu yang sangat baik, solehah, ibadahnya luar biasa," lanjutnya.

Semasa berjuang melawan sakit, Nia mengaku bahwa sang ibunda tak pernah mengeluh akan penyakit yang ia alami. Namun, tubuh Mieke sudah mulai kurus sebelum diketahui mengidap kanker.

“Mama tuh engga mau ngerepotin orang. Makanya dia engga pernah bilang sakit. Sebelum tahu kanker, memang badannya kurusan," ujar Nia Zulkarnaen.

Diberitakan sebelumnya, Mieke Wijaya sempat pulang usai menjalani perawatan di rumah sakit. Ia memutuskan untuk pulang lantaran ingin merayakan Lebaran bersama keluarga.

“Seminggu berada di rumah, kondisinya terus menurun sampai akhirnya meninggal dunia," tutur Nia Zulkarnaen.

s