5 Fakta Seputar Mikha Tambayong, Artis Multitalenta Lulusan Harvard University

Senin, 26 Juli 2021 | 15:19:51

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

5 Fakta Seputar Mikha Tambayong, Artis Multitalenta Lulusan Harvard University

Foto: Instagram.com/mikhatambayong

Kabar bahagia datang dari artis cantik Mikha Tambayong yang baru saja menuntaskan pendidikan magisternya di Universitas Harvard Business School.

Dengan demikian, perempuan bernama lengkap Maudy Mikha Maria Tambayong ini berhasil menyandang dua gelar yaitu S.H., MM,. 

Prestasi yang diraih oleh Mikha Tambayong ini secara otomatis menambah deretan nama artis berprestasi yang menuntaskan pendidikan di kampus ternama. Bersanding dengan nama lain seperti Maudy Ayunda, Cinta Laura hingga Tasya Kamila. 

Untuk mengenal lebih dekat tentang sosok Mikha Tambayong, berikut beberapa fakta dan juga prestasi yang berhasil diraihnya selama ini. 

1. Bintang Sinetron Remaja 

Foto: Instagram.com/mikhatambayong
Foto: Instagram.com/mikhatambayong

Mikha Tambayong memulai debut karirnya pada tahun 2008 silam lewat sinetron berjudul “Kepompong”. Dalam sinetron tersebut dirinya berperan sebagai Tasya yang merupakan gadis manis dan baik hati.

Lewat peran tersebut nama Mikha mulai dikenal publik hingga membawanya ke puncak kesuksesan. 

Tak hanya piawai berakting, dara kelahiran 15 September 1994 ini rupanya juga memiliki suara yang sangat indah. Ia bahkan sempat mengeluarkan lagu berjudul “Cinta Pertama” yang rilis pada tahun 2009.

Sejak saat itu, Mikha mulai melebarkan sayapnya dengan membintangi beberapa judul film yang akhirnya membawa namanya semakin populer. 

2. Pernah Menjadi Finalis Kontes Kecantikan 

Foto: Instagram.com/mikhatambayong
Foto: Instagram.com/mikhatambayong

Sejak remaja Mikha Tambayong memang sudah aktif di dunia entertainment. Ia sempat terjun dunia modeling dan merupakan lulusan Morning Star Academy. Karirnyaa kemudian semakin berkembang dengan mengikuti ajang GADIS Sampul pada 2008 dikala usianya menginjak 14 tahun. 

Meski ia tidak keluar sebagai juara, namun Mikha justru mendapatkan banyak tawaran untuk bermain sinetron hingga modeling. Padahal jika throwback ke belakang, menjadi artis bukan merupakan cita-cita dari Mikha Tambayong.

Ketidaksengajaan ini berasal dari ibu dan tantenya yang mendaftarkan untuk ikut pemilihan majalah GADIS Sampul. Namun berawal dari situ karir Mikha justru naik dan banyak orang mengidolakannya. 

3. Keponakan Dari Penyanyi Terkenal Harvey Malaiholo 

Foto: Instagram.com/mikhatambayong
Foto: Instagram.com/mikhatambayong

Darah seni Mikha Tambayong rupanya berasal dari silsilah keluarganya yang merupakan seorang seniman. Seperti yang diketahui, ia merupakan keponakan dari penyanyi kondang era 80an Harvey Malaiholo. 

Dalam dunia tarik suara selain ‘Cinta Pertama”, masih ada lagu lain yang berhasil dirilis oleh Mikha Tambayong seperti  “Berpisah Itu Mudah”, "Tak Tergantikan", dan “Pengertian”. 

4. Lulusan Universitas Harvard Business School 

Foto: Instagram.com/mikhatambayong
Foto: Instagram.com/mikhatambayong

Selain sukses di dunia hiburan, Mikha Tambayong juga bersinar di bidang akademik. Ini dibuktikan dengan gelar magister yang berhasil ia raih di universitas ternama dunia Harvard Business School.

Sebelumnya Mikha juga telah merampungkan pendidikan S1 nya di Universitas Pelita Harapan jurusan hukum pada tahun 2017 lalu.

Meski harus menjalani kuliah secara virtual, namun dara manis ini merasa bersyukur atas apa yang ia capai saat ini. Dalam momen kelulusannya Mikha mengungkapkan rasa terimakasih kepada orang-orang yang selalu mendukungnya terutama Alm. ibu, keluarga dan para fans. 

5. Menjalin Hubungan Dengan Aktor Deva Mahenra 

Foto: Instagram.com/mikhatambayong
Foto: Instagram.com/mikhatambayong

Setelah sempat kucing-kucingan akhirnya Mikha Tambayong dan Deva Mahenra mengakui bahwa mereka berpacaran. Hubungan asmara yang sempat ditutup rapat ini telah berjalan sejak tahun lalu tepatnya di tahun 2020. 

Layaknya orang berpacaran keduanya nampak saling support  satu sama lain dalam hal apapun. Di hari ulang tahun Mikha Deva nampak memberikan kejutan manis untuk sang kekasih.

Begitu pula ketika Mikha baru saja lulus dari Harvard University Deva juga nampak memberikan dukungan dan ucapan selamat. 

Diakui oleh Deva, hubunganya dengan Mikha kali ini dijalani dengan santai dan go with the flow.

Mereka berdua bahkan tidak mengingat kapan hari jadian dan memilih menjalani pacaran dengan apa adanya.

Wah, semoga hubungan keduanya langgeng ya! 

Berita Terkait