Segera Debut, Salah Satu Member Girl Group VVUP Orang Indonesia

Rabu, 6 Maret 2024 | 00:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Segera Debut, Salah Satu Member Girl Group Vvup Orang Indonesia

VVUP. (Instagram.com/22_vvup_22)

Ladiestory.id - Dunia k-pop masih digandrungi banyak orang, khususnya masyarakat Indonesia. Banyaknya sorotan membuat industri k-poop terus berinovasi dan menghadirkan girl group serta boy group teranyar, seperti VVUP.

VVUP adalah sebuah girl group baru asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan EgoENT. 'VV' dalam VVUP adalah singkatan dari huruf 'W' yang merupakan huruf pertama dari WIN (kemenangan), dan mempunyai arti terus naik ke puncak.

Girl group yang berisikan empat personel itu dijadwalkan melakukan debut di paruh pertama tahun 2024, dan akan melakukan pra-rilis single pada 13 Maret 2024, yang bertajuk ‘Doom Doom Chit’.

VVUP. (Instagram.com/22_vvup_22)

Keempat personel VVUP yang terdiri dari Hyunny, Kim, Paan dan Suyeon diketahui memiliki beragam karakter, juga memiliki banyak prestasi. Di antara keempat member tersebut, salah satunya adalah orang Indonesia.

Kim, remaja yang memiliki nama asli Kimberley Fransa adalah remaja asal Indonesia yang  akan segera debut dalam girl group VVUP di Korea Selatan. Remaja kelahihran tahun 2006 itu kerap mengikuti ajang pencarian bakat sebelum akhirnya menjadi trainee idol di industri k-pop.

Kimberley pernah menempati posisi ke-2 dalam ajang pencarian bakat 'The Indonesia Next Big Star', juga  'The Voice Kids Indonesia' pada tahun 2017 di mana ia menempati posisi ke-3. Tidak hanya itu, Kim juga melakukan debut solonya pada 22 Februari 2019 dengan lagu bertajuk 'Shine' bersama ELS & Willy Winarko.

Kim VVUP. (Instagram.com/22_vvup_22)

Akan segera aktif membawakan lagu k-pop, gadis berusia 17 tahun tersebut menggunakan Kim untuk menjadi nama panggungnya sebagai member VVUP. Kim sendiri akan memegang posisi sebagai main vocal di grup beranggotakan empat gadis cantik dan bertalenta tersebut.

Kimberley Fransa menjadi salah satu warga negara Indonesia yang berhasil debut menjadii idol di Korea Selatan, mengikuti jejak Dita Karang dari girl group Secret Number dan Zayyan dari boy group XODIAC.