Selain Kim Hieora, Idol dan Selebriti Korea Ini Pernah Terseret Kasus Bullying

Kamis, 14 September 2023 | 10:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Selain Kim Hieora, Idol Dan Selebriti Korea Ini Pernah Terseret Kasus Bullying

Idol dan Selebriti Korea Terlibat Bullying. (Special)

Ladiestory.id - Kabar mengejutkan kembali datang dari industri hiburan Korea Selatan, kali ini nama aktris Kim Hieora bintang The Glory ini dikabarkan terseret kasus bullying yang pernah ia lakukan saat di sekolahnya dulu.

Sebelumnya pada Rabu (6/9/2023) media asal Korea Selatan, Dispatch merilis pernyataan jika Kim Hieora merupakan salah satu kelompol iljin (kelompok bullying sekolah) yang bernama Big Sangji di sekolah menengahnya bahkan Dispatch sendiri telah menyelidiki kasus ini selama berbulan-bulan bahkan sudah mewawancarai beberapa korban dan saksi.

Selain Kim Hieora, sederet nama Idol K-Pop dan selebriti asal Korea Selatan ini pun pernah terseret kasus bullying di sekolahnya, berikut diantaranya.

Jo Byung Gyu

Jo Byung Gyu. (Instagram.com/bk_arta)

 

Aktor Korea Selatan yang tenar dan namanya sedang naik daun lewat drama The Uncanny Counter yang dibintanginya ini juga sempat dikabarkan pernah menjadi pelaku bullying di sekolahnya. Saat itu seorang anonim dan juga netizen mengaku jika dirinya merupakan korban bully yang dilakukan oleh Jo Byung Gyu saat masih bersekolah di Selandia Baru.

Tak hanya satu, beberapa akun baru pun semakin banyak muncul dan berani speak up tentang kasus bullying tersebut. Sehingga kabar ini beredar, agensi Jo Byung Gyu yakni HB Entertainment langsung memberi klarifikasi terhadap kabar bullying tersebut. Pihaknya menyebutkan jika kabar tersebut tidaklah benar alias berita atau tuduhan palsu.

Tak hanya itu, agensi langsung segera mengambil tindakan tegas dengan melaporkan tuduhan tersebut kepada pihak hukum karena berupaya menjatuhkan karir dan mencemarkan nama baik artisnya.

Park Hye Soo

Park Hye Soo. (Instagram.com/hyesuuuuuya)

 

Kasus bullying selebriti Korea kembali memanas saat nama Park Hye Soo terseret kasus bully pada teman sekolahnya saat ia masih duduk di bangku sekolah menengah pertama. Seorang netizen mengaku jika dirinya telah mendapat kekerasan yang dilakukan oleh Park Hye Soo saat masih sekolah, tak lama kemudian banyak pula bermunculan akun fake atau anonim yang ikut mendapat perlakuan sama sebagai korban kekerasan dari Park Hye Soo.

Setelah kabar bullying yang dilakukan oleh Park Hye Soo saat masih sekolah ini muncul, banyak jadwal dan promosi drama Park Hye Soo yang dibatalkan akibat imbasnya. Tak tinggal diam, Studio Santa Claus Entertainment selaku agensi yang menaungi Park Hye Soo langsung mengambil tindakan hukum pada kasus ini.

Kim Dong Hee

Kim Dong Hee. (Instagram.com/kim_d.he)

 

Aktor pemeran drama Sky Castle ini juga pernah terseret dalam kasus bullying saat masih SMA. Dirinya mendapatkan tuduhan jika seseorang korban telah mengaku sebagai korban bullying Kim Dong Hee, bahkan ia menyebutkan jika aktor tersebut pernah melakukan kekerasan fisik dan mental bahkan merokok di ruang kelas. Kasus bullying Kim Dong Hee ini pun telah beredar sejak 2018, bahkan NPIO selaku agensi segera membantah kabar tuduhan tersebut dan agensi pun langsung menempuh jalur hukum.

Kim Hieora

Kim Hieora. (Instagram.com/hereare0318)

 

Sedang hangat di jagat maya, aktris yang membintangi serial drama The Glory, Kim Hiero namanya sedang ramai diperbincangkan atas tuduhan kasus  bullying yang dilakukannya saat duduk di bangku sekolah menengah pertama. Bahkan sebuah media ternama asal Korea Selatan, Dispatch mengabarkan jika Kim Hieora tergabung dalam anggota grup Iljin, merupakan kelompok yang sering melakukan pemerasan, penyerangan hingga pelecehan verbal.

Bahkan setelah berita ini mencuat, Kim Hieora mengaku jika dirinya memang tergabung dalam anggota grup Iljin, namun ia membantah jika dirinya terlibat dalam kasus bullying. Agensi Kim Hieora, Gram Entertainment langsung membantah segala tuduhan yang dilaporkan oleh Dispatch bahkan mereka siap melaporkan Dispatch ke jalur hukum.

Soojin (G)I-DLE

Soojin (G) I-DLE. (Instagram.com/_seosootang)

 

Idol ini pernah menjadi pelaku bullying di sekolahnya, bahkan ia dikabarkan mengakui jika ia sering merokok saat sekolah, namun ia membantah jika tidak pernah melakukan kekerasan dan mengambil barang orang lain di sekolahnya, termasuk melakukan tindak bullying dengan mantan aktris cilik Seo Shin Ae yang dikabarkan menjadi salah satu korbannya.

Beberapa bulan berlalu, ketika sang idol terlibat buntut kasusu bullying saat masih sekolah, Cube Entertainment selaku agensinya mengumumkan jika Soojin (G)I-DLE telah dikeluargan dari grup.

Mingyu SEVENTEEN

Mingyu SEVENTEEN. (Instagram.com/min9yu_k)

 

Salah satu member dari boy group SEVENTEEN yakni Mingyu juga sempat menghebohkan warganet, dirinya pernah tersandung kabar bullying saat ia duduk di bangku SD dan SMP. Seorang anonoim yang mengaku sebagai  korbannya ini mengungkapkan jika Mingyu sempat memaksa untuk meminta uang dan melakukan kekerasan padanya, bahkan ia mengaku jika uang tersebut digunakan Mingyu untuk audisi boy group. 

Namun, Pledis Entertainment langsung mengklarifikasi kabar tersebut bahkan hal itu tidak dapat dibuktikan dengan fakta yang jelas dan gosip tersebut  tidaklah akurat.

Hyunjin STRAY KIDS

Hyunjin STRAY KIDS. (Instagram.com/hynjinnnn)

 

Tergabung dalam boy group STRAY KIDS, Hyunjin pun sempat terlibat kasus bullying saat ia masih SMP. Bahkan hal ini pun sudah beredar dalam sebuah forum yang menyebutkan jika Hyunjin pernah melakukan penindasan secara verbal, kekerasan bahkan terlibat perkelahian.

Namun, JYP Entertainment langsung mengambil langkah tegas untuk membela artisnya dari tuduhan tersebut bahkan mereka siap menempuh jalur hukum. Setelah kasus tersebut semakin memanas, Hyunjin pun memilih untuk hiatus dari aktivitasnya, setelah 4 bulan istirahat, dirinya pun kembali dengan grup Stray Kids.