Selamat! Andina Julie Jadi Miss Grand Indonesia 2022

Sabtu, 1 Januari 2022 | 14:44:00

Selamat! Andina Julie Jadi Miss Grand Indonesia 2022

Andina Julie. (instagram/@ivan_gunawan)

Ladiestory.id - Andina Julie terpilih menjadi Ratu Kecantikan di ajang Miss Grand Indonesia 2022. Hal tersebut diketahui dari unggahan di instagram Ivan Gunawan, selaku Direktur Nasional dari Yayasan Dunia Mega Bintang.

"On my special day of my birthday, I present you, Miss Grand Indonesia 2022 @andina_julie," ungkap Ivan Gunawan melalui akun resmi instagramnya.

"Di hari yang spesial di ulang tahunku, kupersembahkan untukmu, Miss Grand Indonesia 2022 @andina_julie," tulisnya.

Postingan Igun tentang Andina Julie. (Instagram.com/ivan_gunawan)

 Andina Julie Penuhi Semua Kriteria

Pemilihan tersebut bukanlah sembarangan, melainkan penunjukan langsung oleh Sang Direktur. Menurut Ivan, dari beberapa kandidat, Andina Julie memiliki semua kriteria dan pantas menyabet gelar ratu kecantikan tersebut.

Ivan menuturkan bahwa proses seleksi kontes ini dilakukan secara ketat. Dari interview, tes psikologi, hingga bertemu langsung. Ia mengaku memiliki standar yang tinggi sebelum memutuskan salah seorang dari kandidat pantas mendapatkan gelar. Kriteria terpenting adalah sang model harus memiliki visi dan misi yang sama dengannya agar lebih mudah maju bersama di masa depan.

Analisa dari Ivan Gunawan tak perlu diragukan lagi, ya, Ladies! Mengingat Igun memiliki pengalaman dan jam terbang yang mumpuni di bidang kontes kecantikan. Salah satu designer kebanggaan Tanah Air ini juga kerap membawa prestasi luar biasa untuk rancangan gaun yang dipentaskan secara Internasional.

Andina Julie Seorang Pekerja Keras

Menurut Igun, Andina merupakan sosok pekerja keras. Ivan percaya bahwa hal tersebut akan membawa Andina semakin sukses di dunia kecantikan bersama Yayasan yang dinaunginya.

"As a hard worker person, I believe her work ethic will bring her to a great future ahead with @yayasanduniamegabintang," tambah sang Diva di caption pada unggahan yang sama.

Gunakan Gaun Gemerlap nan Mewah

Malam saat Ivan Gunawan mengumumkan gelar, Andina Julie terlihat sangat menawan. Sang Ratu Kecantikan mengenakan gaun panjang warna biru kombinasi yang apik, dengan belahan tinggi di bagian paha.

Gaun rancangan Topa Sapta ini didesain gemerlap dengan kilau payet serta taburan kristal kian menyempurnakan penampilan sang Ratu. Stunning banget, ya!

Berlatar Belakang sebagai Model

Dibalik kesuksesan Andina sebagai pemenang gelar Miss Grand Indonesia, gadis cantik asal Sumatera Selatan ini rupanya memiliki latar belakang sebagai model, loh. 

Mahasiswi dari sebuah Universitas di Palembang ini telah menekuni dunia model sejak 2019. Memiliki tinggi 182 cm, wajah cantik rupawan, serta kemampuan yang mumpuni membawa Andina meraih berbagai prestasi di dunia model.

Salah satu prestasi membanggakan yang Ia raih adalah menyabet gelar di ajang Yamaha Top Model pada Juni 2021. Begitu berjalan di catwalk, aura bintang Andina sangat terpancar dan memukau para penonton dengan kecantikannya.

Melaju Di Ajang Miss Grand International 2022

Andina Julie akan menggantikan Shopia Rogan, sang Ratu Kecantikan 2021. Terpilihnya Andina Julie sebagai pemenang membuat Sang Ratu dipastikan menjadi wakil Indonesia pada ajang Miss Grand International 2022 yang akan digelar di Pulau Dewata, Bali, bulan Oktober mendatang.

Sebelum itu, Andina akan menjalani serangkaian proses karantina dan pelatihan. Meski gadis kelahiran 28 Juli 2001 ini sudah profesional di bidang modelling, namun Ia harus tetap mengikuti beberapa gemblengan training secara intens, mulai dari public speaking, catwalk, make up and hair do, serta pegeantry training lainnya.

Rencana penobatan gelar Miss Grand Indonesia akan diselenggarakan pada Februari 2022 dengan memasangkan mahkota baru.