Semakin Lokal, NCT Dream Unggah Video Joget Koplo “Mendung Tanpo Udan”

Kamis, 27 Januari 2022 | 16:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Semakin Lokal, Nct Dream Unggah Video Joget Koplo “Mendung Tanpo Udan”

NCT Dream. (Spesial)

Ladiestory.id - Penggemar musik Korea atau K-Pop baru-baru ini dibuat heboh usai boy band asal SM Entertainment yaitu NCT Dream mengunggah konten yang nampak lokal khas Indonesia.

Melalui platform TikTok, pada Rabu (26/1/2022) tiga member NCT Dream yaitu Jaemin, Jisung dan Mark muncul dalam video konten joget lagu koplo berjudul “Mendung Tanpo Udan” yang dinyanyikan oleh Ndarboy Genk.

Video Joget Koplo NCT Dream. (Spesial)

Diunggah di akun @official_nct, ketiga anggota NCT Dream terlihat luwes dan kompak menarikan gerakan demi gerakan berlatar lagu koplo tersebut.

Tak hanya itu, mengenakan pakaian casual para penggemar NCT yang biasa disebut NCTZen pun mengaku salah fokus dengan Jaemin yang terlihat hanya memakai sandal. Nampak begitu lokal, video joget koplo NCT Dream inipun menyita perhatian banyak warganet.

Belum genap satu hari sejak diunggah, video tersebut telah ditonton lebih dari 4 juta kali dan disukai lebih dari 1 juta pengguna di TikTok.

Selain di TikTok, kesuksesan video joget koplo lagu “Mendung Tanpo Udan” ini turut ramai di media sosial lain. Terbukti kata kunci “Mendung Tanpo Udan” sempat menjadi trending topic di Twitter pada Kamis (27/1/2022).

Sebanyak 17 ribu tweet dituliskan terkait video joget koplo NCT Dream ini.

Video Joget Koplo NCT Dream. (Spesial)

Tak ketinggalan, Melalui akun Twitternya Ndarboy Genk selaku penyanyi lagu tersebut pun menyampaikan terima kasih kepada NCT Dream karena lagunya kembali viral.

"Maturnuwun mas mas e NCT sudah mengapresiasi karya Mendung Tanpo Udan #mendungtanpoudan," tulis Ndarboy Genk di akun Twitter @NdarboyGenk.

Di Instagram, NCT Dream melalui akun resminya mendapatkan banyak komentar terkait viralnya video joget koplo ini.

Video Joget Koplo NCT Dream. (Spesial)

Para penggemar mengaku kaget dan tak percaya dengan unggahan video lokal joget koplo dari Mark, Jisung dan Jaemin ini.

Terlalu lokal, lagu dangdut yang sering disebut norak kali ini viral oleh boy band K-Pop.

Asik bgt euyy goyangnya” tulis akun @karinaaap.27.

“SOBAT AMBYARRRR😭😭😭” komentar akun @haechanoonaa yang merupakan panggilan bagi para pecinta koplo.

“AKU KIRA TADI FYP EDITAN MASSS😭 Plisss ambyar ini mah🤣” komen akun @_fffrslvia23 mengira video ini sebagai editan dari fans semata.