Sempat Berseteru, Keena FIFTY FIFTY Disebut Tarik Gugatannya Terhadap ATTRAKT

Rabu, 18 Oktober 2023 | 11:15:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Sempat Berseteru, Keena Fifty Fifty Disebut Tarik Gugatannya Terhadap Attrakt

FIFTY FIFTY. (Special)

Ladiestory.id - Salah satu personel FIFTY FIFTY, Keena dikabarkan bersedia kembali ke agensi, Attrakt, dan juga mencabut tuntutannya terhadap pihak agensi usai sempat berseteru selama beberapa bulan terakhir.

Keena diketahui sudah membatalkan tuntutannya terhadap Attrakt. Melansir berbagai sumber, diketahui Keena membatalkan tuntutan atas perintah untuk mengakhiri kontraknya dengan Attrakt pada 28 Agustus 2023.

"Keena menyatakan keinginannya untuk kembali ke agensi, dan perusahaan akan mulai membahasnya," kata sumber dari Attrakt seperti diberitakan Korea Star News pada Senin (16/10).

"Namun, CEO Attrakt belum berbicara langsung dengan member FIFTY FIFTY itu," lanjut keterangan sumber.

FIFTY FIFTY. (Special)

 

Seperti diketahui, tuntutan tersebut diajukan oleh Keena bersama dengan tiga personel FIFTY FIFTY lainnya ke Pengadilan Seoul pada 19 Juni 2023. Dalam tuntutan tersebut, FIFTY FIFTY menuduh Attrakt menganiaya mereka dan memaksa mereka untuk bekerja meskipun kondisi kesehatan mereka memburuk dan gagal membagi pendapatan perusahaan dengan FIFTY FIFTY.

Keputusan Keena untuk membatalkan tuntutan tersebut muncul lima hari setelah girl grup tersebut mengunggah argumentasi bahwa Attrakt gagal menjaga para member dan memaksa mereka untuk mengatasi masalah kesehatan yang parah.

Sehari setelahnya, Jumat (14/10), mereka mengunggah surat diagnostik dari rumah sakit yang menunjukkan bahwa Sio mengalami serangan kecemasan awal tahun ini "karena stres dan kecemasan akibat pelatihannya."

Dalam unggahan lain pada Senin (16/10), para member menuding CEO Attrakt Jeon Hong-joon berbohong untuk "memanipulasi sentimen publik" lewat pernyataan menjual aset pribadinya untuk mendanai aktivitas FIFTY FIFTY.

Sebelumnya, FIFTY FIFTY sempat menuliskan sebuah surat yang dituliskan secara kolektif yang ditujukan langsung kepada para penggemarnya. Pada awal bagian surat pun mereka membenarkan bahwa surat tersebut memanglah benar ditulis langsung oleh para member, Keena, Saena, Sio, dan Aran.