Sempat Ditahan Polisi, Dokter Tirta sebut Richard Lee Tak Bersalah

Kamis, 30 Desember 2021 | 16:35:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Sempat Ditahan Polisi, Dokter Tirta Sebut Richard Lee Tak Bersalah

Dr Tirta. (Instagram.com/dr.tirta)

Ladiestory.id - Dokter Richard Lee kembali ramai diperbincangkan setelah dirinya kembali ditahan karena kasus akses ilegal. Mendengar kabar ini, Dokter Tirta, rekannya sesama dokter memberikan komentar atas kasus tersebut. 

TikTok Dr Tirta. (TikTok.com/tirtacipeng)

Melalui akun TikTok pribadinya, Tirta yang juga dikenal aktif mengedukasi masyarakat tentang kesehatan, meluapkan kekecewaannya, Rabu (29/12/2021). Menurut Tirta jika kasus ini tidak terselesaikan akan banyak dokter yang merasa khawatir menyebarkan informasi kesehatan. 

“Terus kalau kayak gini, akan berapa banyak dokter yang takut edukasi kalo gitu?” kata Tirta.

Tirta bahkan menyatakan akan mengawal kasus Richard Lee sampai dibebaskan.

"Saya dukung dr Richard Lee bebas! Kawal dokter Richard Lee sampai bebas karena beliau menjalankan tugasnya sebagai dokter yang menjaga keamanan pasien, tidak menyebarkan kebohongan dan tidak merugikan siapapun kecuali yang menjual krim,” ujar Tirta.

Kabar terkini, Dokter Richard Lee telah resmi dibebaskan karena penangguhan penahanan yang diajukan oleh keluarga disetujui oleh pihak kepolisian.

Melalui akun Instagram pribadinya, Tirta pun terlihat turut berkomentar dalam postingan terbaru Richard Lee. dirinya menuliskan rasa syukur akan kebebasan rekan dokternya tersebut.

s