Sempat Divonis Kena Demam Berdarah, Kiwil Ungkap Tubuh Terinfeksi Banyak Virus

Minggu, 22 Mei 2022 | 16:30:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Sempat Divonis Kena Demam Berdarah, Kiwil Ungkap Tubuh Terinfeksi Banyak Virus

Kiwil dan Venti Figianti. (Instagram.com/ventie._83real)

Ladiestory.id - Komedian Indonesia, Kiwil dikabarkan harus menjalani perawatan di rumah sakit usai didiagnosis terkena demam berdarah. Namun, usai menjalani pemeriksaan lebih lanjut, Kiwil dinyatakan terinfeksi beberapa virus di dalam tubuh.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kiwil dan sang istri, Venti Figianti, melalui channel YouTube Starpro Indonesia. Istri Kiwil mengatakan bahwa sang suami terdapat infeksi dan radang di dalam tubuh.

“Awalnya sih dokter ngira DBD, tapi udah diperiksa ternyata infeksi dan radang,” ucap Venti Figianti.

Kiwil sendiri mengungkapkan bahwa ia tidak terkena virus corona. Namun, penyembuhan kondisi tubuhnya tidak bisa dilakukan dalam satu waktu.

“Dokter bilang ada banyak virus, tapi tidak corona, virusnya banyak jadi penyembuhannya satu persatu, nggak bisa sekaligus," ungkap Kiwil.

Virus yang terdapat di dalam tubuhnya mengakibatkan Kiwil mengalami demam dan lemas. Ia menyebut penyembuhan virus tersebut dimulai dari kaki hingga kepala secara bertahap.

“Penyembuhannya satu-satu dari kaki, lambung, paru, terus radang, terus kepala,” kata Kiwil.

Kondisi Kesehatan Kiwil. (Youtube.com/STARPRO Indonesia)

Ketika mengetahui kondisi kesehatannya, Kiwil mengaku telah pasrah jika dihadapkan dengan kematian. Hal ini dikarenakan pandangan matanya sudah ikut kabur.

“Selain demam kaya mau mati, pandangan udah nggak fokus, udah nggak bisa melihat, wah gue mau mati ini,” cerita Kiwil.

Kiwil menjelaskan penyebab virus tersebut berada di dalam tubuhnya. Menurutnya, kondisi fisik yang lemah membuat dirinya menjadi drop akibat kelelahan kerja bolak-balik Jakarta.

“Penyebabnya gara-gara terlalu banyak kegiatan, mondar-mandir Jakarta Bandung tiap hari. Sekarang sudah lebih baik, sudah mulai normal,” tutur Kiwil.

Sebelumnya, Venti Figianti mengunggah foto hitam putih yang menampilkan dirinya dan sang suami, Kiwil melalui Instagram miliknya. Di dalam foto tersebut, Venti dan Kiwil tampak mengenakan busana muslim.

Venti lantas memberikan doa terbaik untuk Kiwil agar kesehatannya segera pulih.

“Semoga ttp bersama dlm suka dan duka, cepet sembuh my ultramen @kiwilcomedy,” tulis Venti Figianti.