Sempat Mudik ke Indonesia, Kimbab Family Ajak Anaknya "Melokal" Naik Transportasi Umum

Sabtu, 17 September 2022 | 15:30:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Sempat Mudik Ke Indonesia, Kimbab Family Ajak Anaknya "Melokal" Naik Transportasi Umum

Kimbab Family. (Instagram.com/kimbabfamily.official)

Ladiestory.id - Beberapa waktu lalu keluarga YouTuber dua negara Indonesia-Korea, Kimbab Family mudik ke Indonesia. Mereka pertama kali mendaratkan kakinya di kota asal sang ibunda dan istri, Mama Gina, yakni Bandung. 

Saat sampai di kota kelahirannya, Mama Gina mengajak sang suami dan ketiga anaknya untuk mencoba menaiki beragam transportasi umum yang ada di Bandung. Keseruan tersebut mereka unggah di kanal YouTube Kimbab Family pada Rabu (14/9/2022). Pada awal video, Mama Gina dan Appa Jay (panggilan untuk sang ayah) mengajak anak-anaknya untuk mencoba merasakan sensasi transportasi becak. 

Kimbab Family di Bandung. (Youtube.com/KimbabFamily)

“Jadi hari ini saya mau ngajak akang dan anak-anak naik transportasi yang di Bandung, yang zaman dulu saya sering naik, kang. Kita akan naik transportasi Bandung beberapa tapi yang pertama ini adalah becak ini, yuk!,” ucap Mama Gina di hadapan Appa Jay pada awal video. 

Sebelum menaiki becak tersebut, Mama Gina menjelaskan secara singkat kepada ketiga anaknya jenis transportasi seperti apa yang akan mereka naiki. Terlihat Appa Jay dan ketiga anaknya sangat menikmati perjalanan menggunakan becak. Usai mencoba becak ketiga anaknya, yakni Suji, Yunji dan Jio menyerukkan dengan kompak jika kendaraan tersebut sangatlah seru. Dikarenakan mereka dapat merasakan kesejukan dari hembusan angin. 

Kimbab Family. (Instagram.com/kimbabfamily.official)

Kemudian, mereka melanjutkan perjalanan menggunakan salah satu transportasi wisata di Bandung, yakni Bandung Tour on Bus atau Bandros. Bentuk transportasi ini ternyata menyerupai sebuah trem yang umumnya terdapat di luar negeri.

Kimbab Family di Bandung. (Youtube.com/KimbabFamily)

Dengan Bandros, Kimbab Family diajak mengelilingi kota Bandung. Mama Gina pun mengaku dirinya sangat terbantu karena di dalam Bandros tersebut sudah dilengkapi oleh seorang pemandu yang menjelaskan beberapa tempat-tempat yang mereka lewati. Hal serupa juga dirasakan oleh Appa Jay, yang meskipun ia hanya mengerti sedikit tetapi dirinya merasa perjalanan tersebut seru.

Kimbab Family di Bandung. (Youtube.com/KimbabFamily)

“Tadi sepanjang perjalanan rupanya kayak kita wisata gitu kemana ya, kang. Diterangin ini, itu dan saya pun ada beberapa tempat atau gedung bersejarah di Bandung yang baru saya tahu,” ungkap Mama Gina.

“Saya juga tidak semuanya mengerti, tapi semakin seru karena diceritakan selama perjalanan,” timpal sang suami. 

Tidak cukup sampai disana, mereka juga mengajak anak-anaknya untuk mencoba transportasi umum lainnya yakni angkot.

“Anak-anak kita naik angkot yuk,” ajak Mama Gina. 

Saat di dalam angkot, mereka bertemu dengan beberapa warga Bandung dan sempat berbincang-bincang bahkan hingga foto bersama.

Kimbab Family di Bandung. (Youtube.com/KimbabFamily)

Appa Jay juga terlihat unjuk kemampuannya dalam berbahasa Sunda di depan para ibu-ibu yang satu angkot dengan mereka. Mereka merasakan keseruan berbeda-beda di setiap transportasi umum dan untuk angkot. Appa Jay mengungkapkan keseruan tersebut karena dirinya dapat merasakan kedekatan dengan orang-orang baru yang ia temui.

“Seru sekali bisa berbincang-bincang seperti orang dekat. Hari ini sepertinya sangat terasa naik angkutan umumnya, seru sekali,” ungkap Appa Jay.

Kemudian video diakhiri dengan mereka yang ingin membeli buah tangan untuk dibawa pulang ke Korea. Appa Jay masih ingin mencoba transportasi umum dan kali itu ia mencoba untuk menaiki ojek online untuk pulang ke rumah.

Kimbab Family di Bandung. (youtube.com/KimbabFamily)

Wah seru sekali ya perjalanan liburan keluarga ini!

s