Sempat Sembuh, Ibunda Kiki Farrel Kembali Idap Kanker dan Kondisi Memburuk

Senin, 18 April 2022 | 12:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Sempat Sembuh, Ibunda Kiki Farrel Kembali Idap Kanker Dan Kondisi Memburuk

Kiki Farrel. (Instagram.com/kikifarrel_)

Ladiestory.id - Bintang Sinetron, Kiki Farrel membawa kabar kurang menyenangkan mengenai kondisi kesehatan sang ibunda. Diketahui, Ibunda Kiki Farrel atau kerap disapa Mama Dahlia ini tengah berjuang melawan sakit kanker sejak beberapa tahun lalu.

Melalui Instagram, Kiki Farrel mengunggah potret kondisi ibunya yang tengah berbaring lemah di rumah sakit. Di dalam unggahan tersebut, Kiki bercerita bahwa sang ibunda sempat dinyatakan sembuh dari kanker.

“2016 vs 2022 mama. 2016 adalah tahun terakhir aku bawa mama jalan. 2017 mama di vonis kanker. Sempat di nyatakan sembuh namun 2019 mama pun terdeteksi masih ada kanker di tubuh nya. Hingga saat ini tahun 2022 mama pun masih berjuang menghadapi penyakitnya,” tulis Kiki Farrel.

Kiki Farrel mengungkapkan kondisi sang ibunda yang semakin buruk. Sehingga, Mama Dahlia diharuskan melakukan beberapa tindakan, seperti pembedahan tumor di saluran air seni.

“Saat ini kondisi mama sangat buruk sekali. Sampai ada tumor yang menutupi saluran air seni jadi saat ini mama sedang melakukan pembedahan agar air seni dapat keluar melewati jalur lain,” ungkap Kiki Farrel.

Unggahan Kiki Farrel. (Instagram.com/kikifarrel_)

Saat ini, Mama Dahlia tak bisa makan dan akibatnya gula darah menjadi menurun. Oleh karena itu, ibunda Kiki Farrel mengonsumsi makanan melalui infusan.

“Karena penyakitnya itu mama pun ga bisa makan, selalu muntah lagi dan lagi sampai akhirnya gula darah hanya 40 dan saat ini mama hanya bisa makan lewat infusan,” jelas Kiki Farrel.

Kiki Farrel memberikan doa terbaik untuk sang ibunda. Ia berharap sang ibunda dapat kembali sehat seperti sebelumnya.

“ۥٓ أَنِّى مَسَّنِيَ الضُّرُّ وَأَنتَ أَرْحَمُ الرّٰحِمِينَ. Robbahuuu annii massaniyadh-dhurru wa angta ar-hamur-roohimiin,” kata Kiki Farrel.

“Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua yang penyayang,” lanjutnya.