Sempat Tolak Kolaborasi Bareng Billie Eilish, Katy Perry Akui Menyesal

Kamis, 2 Februari 2023 | 11:25:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Sempat Tolak Kolaborasi Bareng Billie Eilish, Katy Perry Akui Menyesal

Katy Perry dan Billie Eilish. (tiktok.com/@1027kiisfm)

Ladiestory.id - Katy Perry mengaku menyesal lantaran sempat meremehkan Billie Eilish di masa lalu. Bahkan, Pelantun “Firework” ini menolak untuk berkolaborasi dengan adik FINNEAS tersebut.

Saat itu, rekan Katy Perry di Capitol Records memberikan rekomendasi terkait karya Eilish. Pada masa itu, Eilish merupakan penyanyi pendatang baru yang hanya memiliki satu single, “Ocean Eyes”.

"Rekan kerjaku mengirimkan email berisikan, 'Hey coba cek artis baru ini, aku ingin kita kerja sama dengan dia'," kata Katy Perry, dikutip dari akun TikTok KIIS FM, Kamis (2/2/2023).

"Saat itu lagunya berjudul 'Ocean Eyes' dan dia hanyalah cewek blonde biasa aja. Aku langsung berkata, 'Meh, membosankan'," sambungnya disambut riuh tawa penonton.

Katy Perry menyesal menolak kolaborasi dengan Billie Eilish. (tiktok.com/@1027kiisfm)

Lebih lanjut, istri Orlando Bloom tersebut mengungkap bahwa hal tersebut merupakan sebuah kesalahan besar. 

"Kesalahan besar. Itu kesalahan besar! Jangan biarkan ini menjadi sensasi di internet," tutur Katy Perry.

Seperti diketahui, Billie Eilish meraih kesuksesan berkat lagu “Ocean Eyes” yang dirilis pada 2015. Apalagi, saat lagu tersebut dijadikan soundtrack untuk film “Everything, Everything” (2017).

Berkat karyanya, Eilish mampu memboyong sederet penghargaan, yakni 7 piala Grammy, 1 Golden Globe, hingga 1 Oscar. Prestasi membangakan ini dicapai Eilish kurang dari sedekade berkarier. Karier Eilish pun semakin bersinar setelah merilis single “Bad Guy” dan album “Happier Than Ever”.

Meski sempat menolak berkolaborasi, rupanya Katy Perry dan Billie Eilish menjalin pertemanan erat hingga saat ini. Kedekatan keduanya diabadikan dalam dokumenter Eilish di Apple TV+ yang berjudul “The World's a Little Blurry”.

Bahkan, mereka juga sempat terlihat bersama di panggung Coachella. Kala itu, Perry memberikan nasihat kepada Eilish untuk dapat menghubunginya kapan pun.