Tak Hanya Perempuan, Seorang Pria Akui Jadi Korban Pelecehan Seksual di KRL

Rabu, 31 Agustus 2022 | 17:45:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Tak Hanya Perempuan, Seorang Pria Akui Jadi Korban Pelecehan Seksual Di Krl

Ilustrasi penumpang KRL. (Special)

Ladiestory.id - Kejadian pelecehan seksual di kendaraan umum hingga kini masih sering terjadi. Tak hanya menyasar perempuan, penumpang laki-laki pun beberapa kali ikut menjadi korban dari pelaku kejahatan seksual.

Penumpang KRL dengan akun Twitter @pudjanggalama mengaku mengalami pelecehan seksual di KRL. Dia menceritakan kronologi kejadian menjadi korban pelecehan seksual lewat cuitan di Twitter pada Selasa (30/8/2022).

Dalam cuitan yang kini viral tersebut, sang pemilik akun @pudjanggalama mengungkap jika pelecehan yang dialaminya dilakukan oleh sesama pria di rangkaian kereta relasi Angke-Cikarang. Sambil mengunggah foto pelaku yang terlihat beraksi dengan mengenakan jaket hijau dan topi cream, korban pun menceritakan kronologi kejadian tak mengenakan yang dialaminya.

Pelecehan Seksual Menimpa Lelaki di Krl. (Twitter.com/pudjanggalama)

Menurut penuturan korban dalam rangkaian cuitannya, ia menyampaikan jika pelaku awalnya naik dari stasiun Tanah Abang dan mengambil posisi di sebelahnya. Namun, dalam perjalanan, korban mengaku jika tangan kiri pelaku kerap mengarah ke pahanya dan berlanjut hingga meraba ke bagian selangkangan.

Pelecehan Seksual Menimpa Lelaki di Krl. (Twitter.com/pudjanggalama)

Menyadari hal tersebut, korban pun akhirnya memukul tangan pelaku dengan buku. Namun, alih-alih merasa marah pelaku hanya diam, dan saat itulah foto sosoknya diambil oleh korban. Mengaku terkejut, korban pun merasa tak percaya jika ia bisa menerima kejadian pelecehan oleh sesama lelaki.

Pelecehan Seksual Menimpa Lelaki di Krl. (Twitter.com/pudjanggalama)

Cuitan tersebut kini menjadi viral dan menuai banyak respons dari warganet di Twitter. Banyak warganet yang memberikan dukungan untuk korban sebab telah memberanikan diri untuk bercerita.

Meski kejadian ini viral, namun hingga kini belum ada tanggapan apapun dari pihak PT KAI. Mengingat, kejadian pelecehan seksual telah beberapa kali terjadi di KRL.