Serba-Serbi Destinasi Wisata di Dubai

Sabtu, 30 Juli 2022 | 13:45:00

Serba-Serbi Destinasi Wisata Di Dubai

Suasana Kota Dubai di malam hari (pixabay.com)

Ladiestory.id - Dubai merupakan kota terpadat di negara Uni Emirat Arab yang juga sebagai Ibu Kota Emirat Dubai. Terletak di sepanjang pantai tenggara Jazirah Arab dan selatan Teluk Persia, Dubai menjadi salah satu tujuan pariwisata paling populer di dunia.

Kota bertingkat tinggi dan pusat perbelanjaan ini telah mengubah dirinya dari pos terdepan gurun menjadi tujuan pariwisata, dimana turis berduyun-duyun untuk tawar-menawar penjualan, sinar matahari, dan kesenangan keluarga.

Dubai terkenal dengan atraksi wisata kontemporer. Salah satunya yang terkenal adalah gedung pencakar langit Burj Khalifa, yang merupakan gedung tertinggi di dunia. Dubai juga terkenal dengan pusat perbelanjaan yang dilengkapi dengan akuarium raksasa dan lereng ski dalam ruangan.

Bukan hanya gedung pencakar langit dan pusat perbelanjaan, masih banyak destinasi wisata di Dubai yang bisa menjadi tujuan liburanmu. Seperti wisata budaya di sekitar kawasan Al Fahidi, dan kamu akan menemukan Dubai kuno, lalu berlayar di sepanjang Dubai Creek, dan kamu akan segera menyadari bahwa ada lebih banyak hal di kota ini selain tampilannya yang mencolok.

Berikut ini lima destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi, dan wajib banget masuk list dalam tempat yang akan kamu kunjungi ketika liburan.

Dunia Bawah Laut di Akuarium Dubai

Potret Akuarium Dubai. (Special)

 

Salah satu atraksi wisata utama kota, Akuarium Dubai menampung 140 spesies kehidupan laut di tangki gantung besar di lantai dasar Dubai Mall. Meskipun ada pemandangan gratis dari mal, wisata ini termasuk dalam Kebun Binatang Bawah Air, dengan pemandangan 270 derajat setinggi tiga lantai di sepanjang terowongan panel kaca.

Selain melihat sejumlah besar kehidupan laut, Akuarium Dubai menawarkan banyak pengalaman akuatik dan hal-hal yang harus dilakukan bagi pengunjung yang ingin bertemu lebih dekat dengan beberapa penghuni akuarium, mulai dari memberi makan pari elang hingga menyelam dengan terumbu dan hiu harimau.

Wisata Sejarah di Al Fahidi Quarter (Old Dubai)

Destinasi wisata warisan dubai al bastakiya (theculturetrip.com)

 

Al Fahidi Quarter atau yang sebelumnya disebut sebagai lingkungan Bastakia, dibangun pada akhir abad ke-19. Tempat ini dibangun untuk menjadi rumah bagi saudagar Persia kaya yang berurusan dengan mutiara dan tekstil, dan terpikat ke Dubai karena pajak- perdagangan gratis dan akses ke Dubai Creek.

Al Fahidi menempati bagian timur Bur Dubai di sepanjang sungai, dengan bangunan koral dan batu kapur di sini. Dinding di atasnya dengan menara angin, telah dilestarikan dengan sangat baik. Menara angin ini berfungsi sebagai AC, yang mana sebagai perangkap angin yang dan disalurkan ke dalam rumah. 

Elemen arsitektur pada bangunan ini kemungkinan besar mentransplantasikan arsitektur umum di rumah-rumah pesisir Iran, dari negara asal mereka. Dilapisi dengan arsitektur Arab yang khas, jalur-jalur sempit ini sangat mengingatkan pada masa lalu.

Pada distrik ini kamu juga akan menemukan Galeri Majlis, dengan koleksi keramik dan furnitur tradisional Arab. Serta Yayasan Budaya Al Serkal dengan toko, cafe, dan pameran seni bergilir.

Terjun payung di atas Dubai 

Potret wisata terjun payung di atas Dubai. (Special)

 

Jika kamu ingin menikmati keindahan Kota Dubai dengan cara yang seru, destinasi wisata ini bisa menjadi pilihan. Kamu bisa melakukan tandem-skydive di atas Dubai dari Palm Drop Zone di Skydive Dubai.

Kamu bisa menikmati pemandangan luas dari garis pantai pencakar langit kota, Dubai Marina dan pulau-pulau buatan Palm Jumeirah, sampai ke jurang setinggi 3.900 meter. Keindahan ini bisa kamu nikmati selama sekitar 90 menit. Kamu juga langsung mendapatkan instruktur yang akan dimanfaatkan selama skydive serta operator kamera skydiving yang akan mengambil gambar selama kamu di udara.

Jika kamu lebih suka pemandangan gurun pasir, Skydive Dubai juga mengoperasikan pengalaman tandem-skydiving terpisah di gurun, sekitar 35 kilometer dari kota. Namun kamu harus memesan jauh-jauh hari, karena jumlah yang terbatas

La Mer Beach

Destinasi wisata La Mer Beach. (Special)

 

La Mer adalah teluk terlindung dengan air yang tenang, sehingga merupakan pilihan yang aman bagi keluarga dan perenang yang kurang percaya diri. Seperti semua pantai utama Dubai, pantai ini secara teratur di patroli oleh penjaga pantai di siang hari.

Didukung oleh deretan pohon palem, hamparan Pantai La Mer di Jumeirah adalah tempat yang santai untuk menikmati matahari dan laut seharian penuh. Kamu juga bisa menikmati olahraga air yang ditawarkan disini seperti perjalanan Jet Ski, berperahu, fly-boarding, dan kayak untuk pengunjung pantai yang ingin turun dari pasir. 

Namun jika kamu hanya ingin bermalas-malasan dan menikmati keindahan pantai, ada banyak penyewaan kursi untuk berjemur. Adapula berbagai macam kafe dan restoran yang hanya beberapa langkah dari pasir untuk camilan dan makanan berat.

Di titik timur laut pantai, kamu juga bisa menemukan Laguna Waterpark. Kamu bisa menambah waktu berwisata dengan beberapa seluncuran air, sungai malas, dan kolam selancar.

Dubai Miracle Garden yang Berwarna-warni

Salah satu spot Dubai Miracle Garden yang dipenuhi bunga dan berwarna-warni. (Special)

 

Dubai Miracle Garden merupakan taman bunga terbesar di dunia, seluas 2.000 meter persegi dan rumah bagi 100 juta bunga yang terkenal. Seluruh tempat tertutupi oleh bunga, mulai dari pondok bergaya Inggris hingga kincir angin dan truk. Bahkan ada versi bunga dari Burj Khalifa. Kamu bisa menikmati waktu berjalan-jalan atau berfoto di jalan setapak dan menikmati beragam warna dan pajangan bunga yang aneh.





s