Dubai Miracle Garden, Taman Bunga Megah dan Terbesar di Dunia

Minggu, 19 September 2021 | 05:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Dubai Miracle Garden, Taman Bunga Megah dan Terbesar di Dunia

Foto: timeoutdubai

Dubai di Uni Emirat Arab sudah lama dikenal dengan beragam hal yang sangat menakjubkan, layaknya pantai ber-AC ataupun gedung-gedung pencakar langit tertinggi dunia.

Terdapat pula transportasi hyperloop, kendaraan futuristik dengan kecepatan 1.200 km/jam. Kota dengan sejuta kemewahan ini pun mempunyai taman terbesar di dunia.

Taman Terbesar di Dunia

Foto: timeoutdubai

Taman terbesar di dunia itu memiliki nama Dubai Miracle Garden. Di sini para pengunjung akan diberikan pemandangan yang luar biasa di atas lahan seluas 72 ribu meter persegi.

Rangkaian berbagai bunga cantik ada di dalam Dubai Miracle Garden. Ya, lokasi ini menjadi taman vertikal terbesar dunia dan lahir dari gurun.

Dubai, kota gurun dari timur tengah yang sekarang ini menyulap diri menjadi modern. Dari gurun-gurunnya, lahir gedung-gedung pencakar langit dan atraksi modern lainnya, semacan Dubai Miracle Garden.

Di atas lahan yang begitu luas tersebut, terdapat 45 juta bunga yang cantik, unik dan menarik. Empat puluh lima juta bunga yang terdiri rapi itu mempunyai bentuk berbagai macam, baik dari bendera Uni Emirat Arab, jam, bunga, perahu, mobil, sampai pesawat.

Sebagai salah satu armada pesawat terbesar dunia, rangkaian ini pun berhasil mendapatkan gelar rangkain bunga terbesar yang berbentuk Airbus A380.

Boneka Walt Disney juga ikut menghiasi taman bunga ini. Aneka ragam bunga berbentuk Donald Bebek, Mickey Mouse, Minnie Mouse serta Teddy Bear menjulang mempercantik wajah Dubai Miracle Garden.

Dubai Miracle Garden

Foto: timeoutdubai

Dubai Miracle Garden dirilis sejak Bulan Februari tahun 2013 yang lalu, tepatnya di waktu momen Hari Valentine. Jenis jenis bunga yang terdapat di sini berasal dari seluruh dunia.

Lahir dari gurun, area ini seperti keajaiban sekaligus oase bagi wisatawan. Bentuk rangkaian bunga dibuat dan diletakkan dalam taman ini. Semua disusun apik, rapi dan aesthetic. 

Tapi perlu diketahui jika taman bunga terbesar di dunia ini tak dibuka sepanjang tahun. Dubai Miracle Garden hanya dibuka sampai beberapa bulan saja di waktu musim dingin.

Alasan utama ditutupnya taman terbesar di dunia ini sebab sedang dilakukan renovasi. Agar tidak mudah bosan, taman bunga ini pun merubah sejumlah rangkaian bunga di depan pintu masuk.

Renovasi mesti dilakukan sebab Dubai Miracle Garden selalu mengusung tema yang berbeda tiap tahunnya. Saat dilakukan penutupan, para pekerja akan menanam ulang bunga menurut tema yang akan diusung.

Penataan ulang tersebut dilakukan supaya pengunjung tidak bosan, sehingga menarik wisatawan datang berkunjung kembali.

Tak hanya taman terbesar di dunia yang indah saja, Dubai Miracle Garden pun mengenakan teknologi canggih dan ramah lingkungan berwujud sistem irigasi dekat permukaan tanah, yang mendaur ulang air via irigasi tetes guna menghindari penguapan. Sistem ini akan menghemat air serta energi sampai 75 persen.

Fasilitas Di Taman Dubai Miracle Garden

Foto: timeoutdubai

Taman terbesar di dunia ini pun mempunyai beraneka ragam fasilitas layaknya area duduk, tempat ibadah, lahan parkir, toilet, pertokoan, dan masih banyak lagi.

Terdapat biaya yang digunakan dalam menikmati fasilitas golf car, yakni sebesar 10 Dirham atau sekitar Rp 38.000 per mobil. Dengan perlahan, golf car akan membawa kamu menikmati keindahan Dubai Miracle Garden.

Harga tiket masuk Dubai Miracle Garden yaitu sebesar 45 AED atau sekitar Rp168 ribu bagi orang dewasa, dan juga 35 AED atau sebesar Rp131 ribu anak anak dengan umur di bawah 12 tahun. Harga yang sangat terjangkau guna menikmati keindahan kelas dunia.

Dubai memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, salah satunya keberadaan Dubai Miracle Garden tersebut. Tertarik untuk berkunjung ke sana?

Berita Terkait